Bisnis
·
1 September 2020 15:35

Makin Hits, Yuk Jadi TikTok Influencer!

Konten ini diproduksi oleh Swara
Makin Hits, Yuk Jadi TikTok Influencer! (73435)
Popularitas TikTok kian menanjak, termasuk di Indonesia. Peminat media sosial ini terus berkembang dari beragam bidang. Bahkan, kamu pun bisa mendulang popularitas lewat TikTok, sebab saat ini TikTok influencer mulai dilirik, termasuk oleh brand yang mulai menjajaki TikTok sebagai sumber kampanye.
ADVERTISEMENT
Semakin hits, yuk jadi TikTok influencer! Ini rahasia yang bisa kamu lakukan.

Tentukan audiensmu

Agar bisa membuat konten yang tepat sasaran, kamu harus menentukan siapa audiensmu. Pikirkan target usia, demografi, atau aspek-aspek lainnya yang kamu inginkan dari audiens yang menjadi sasaranmu.
Kalau kamu ingin menjangkau remaja, kamu bisa membuat konten tentang asmara, kehidupan sekolah, fashion, beauty, dan video lucu. Sementara, jika targetmu adalah laki-laki di usia 30-an, kamu mungkin bisa membuat konten seputar keuangan dan olahraga.

Kenali kompetitormu

Selainjutnya, kenali influencer TikTok lainnya yang akan menjadi kompetitormu. Siapakah orang-orang yang membuat konten dengan konsep yang serupa denganmu? Lalu, apa yang membedakan konten mereka dengan konten yang akan kamu buat?
ADVERTISEMENT
Kamu bisa menjadikan ini sebagai celah untuk membuat konten yang lebih unik dari para kompetitor. Carilah kekurangan dari video kompetitor dan jadikan kekurangan tersebut sebagai kesempatanmu dalam membuat konten video yang lebih menarik.

Konsisten

Mulai membuat video di TikTok adalah langkah yang mudah, tapi bertahan untuk terus melakukannya adalah hal yang sulit. Untuk bisa menjadi influencer yang digemari banyak orang, kamu harus bisa konsisten dengan mengunggah konten secara teratur dan tidak berubah-ubah.
Cari tahu waktu yang tepat untuk mengunggah video di TikTok. Misalnya, kamu mendapat lebih banyak likes ketika mengunggah video setiap hari Rabu malam, maka konsistenlah untuk terus membuat video dan dipublikasikan di waktu tersebut.
ADVERTISEMENT

Berinteraksi dengan audiens

Kamu memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan audiens melalui fitur komentar. Ketika followers memberikan komentar tertentu, sisihkan waktu untuk membacanya dan membalas komentar tersebut satu per satu. Ketahui apa yang menjadi keinginan dan ekspektasi para followers tersebut.
Selain itu, kamu juga bisa menerima challenge yang ditinggalkan di komentarmu untuk konten selanjutnya, sehingga followers tahu bahwa kamu mendengarkan saran mereka. Kamu juga bisa mengadakan kampanye kecil-kecilan dengan mengajak mereka untuk turut membuat konten dengan hashtag yang kamu buat.

Promosi

Setelah mengunggah video ke TikTok, kamu perlu melakukan promosi melalui akun media sosialmu yang lain. Hal ini bisa membantu meningkatkan kesadaran orang terhadap video yang kamu buat.
ADVERTISEMENT
Kamu juga bisa bekerja sama dengan TikTok influencer lainnya untuk saling mempromosikan konten video satu sama lain. Atau, kamu melakukan endorsement berdasarkan hasil kerja sama dengan brand tertentu.
Tidak sulit untuk menjadi seorang TikTok influencer. Bila kamu melakukannya dengan konsisten dan serius, kamu bisa memiliki peluang yang lebih besar untuk berkarier sebagai influencer di TikTok.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white