Hero Carmilla Mobile Legends: Skill, Build, dan Tips Menggunakannya

Tutorial Game
Membahas artikel seputar game
Konten dari Pengguna
11 Juni 2024 20:19 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tutorial Game tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi hero carmilla mobile legends. Sumber: pandhuya niking/unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi hero carmilla mobile legends. Sumber: pandhuya niking/unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hero Carmilla Mobile Legends adalah seorang Hero yang diceritakan terlahir dari keluarga bangsawan yang terikat ilmu hitam dengan kekasihnya Cecilion. Carmilla menjadi hero dengan kekuatan luar biasa melampaui asal usul manusianya.
ADVERTISEMENT
Carmilla memiliki esensi vampir yang memungkinkannya untuk menguras kehidupan musuh dan mantra pengendalian massa untuk mengganggu formasi musuh. Hal ini membuatnya mampu untuk menyesuaikan diri dengan berbagai komposisi tim.

Skill Hero Carmilla Mobile Legends

Ilustrasi hero carmilla mobile legends. Sumber: pandhuya niking/unsplash
Mengutip buku Trik Hero Mobile Legend, Fadil Mubarak dan M. Saleh Ronan (2019), seorang Hero dalam game Mobile Legends dibekali kemampuan superunik. Para Hero ini dibekali dengan pergerakan super lincah dan menghasilkan serangan dengan magic.
Berbicara mengenai Carmilla, berikut adalah skill yang dimilikinya.

1. Passive – Vampire Pact

Carmilla Vampire Pact untuk mengurangi Physical dan Magic Defense hero musuh, yang meningkat sesuai levelnya dan memberikan damage kepada musuh.
Pengurangan pertahanan ini hanya dapat diterapkan pada setiap musuh satu kali dalam interval yang ditentukan. Pengurangan Physical dan Magic Defense yang diperoleh Carmilla dapat diakumulasikan dan tetap efektif dalam jangka waktu tertentu.
ADVERTISEMENT

2. First skill – Crimson Flower

Carmilla mengeluarkan Crimson Flower yang berputar di sekelilingnya selama beberapa waktu. Jika Crimson Flower ini disentuh, musuh akan berputar lebih cepat, memberikan Magic Damage kepada musuh tersebut dan kemudian menyebabkan efek slow.

3. Second skill – Blood Bath

Carmilla memanfaatkan energi Blood Bath, meningkatkan kecepatan gerakannya secara signifikan. Saat mengaktifkan kembali kemampuan ini, Carmilla mengarahkan akumulasi Blood Bath ke arah musuh tertentu, memberikan Magic Damage dan memberikan efek stun dalam jangka waktu singkat.

4. Ultimate – Curse of Blood

Carmilla melepaskan Curse of Blood pada hero musuh yang dipilih. Kutukan Curse of Blood ini kemudian terpancar dari musuh yang terkena ke hero musuh lain di dekatnya, menimbulkan Magic Damage dan mengurangi kecepatan gerak musuh selama jangka waktu tertentu.

Build Hero Carmilla Mobile Legends

Ilustrasi hero carmilla mobile legends. Sumber: pandhuya niking/unsplash
Prioritaskan untuk mendapatkan Dominance Ice. Item build ini sangat penting untuk mengurangi kecepatan serangan dan regenerasi musuh dan dapat memberikan pengurangan Mana serta Cooldown dalam jumlah besar.
ADVERTISEMENT
Cursed Helmet dapat meningkatkan ketahanan sihir Carmilla dan memberinya kemampuan pasif yang menghasilkan kerusakan sihir terus menerus kepada musuh di dekatnya.
Tingkatkan kerusakan fisik dengan Antique Cuirass. Build ini secara signifikan mengurangi dampak dari damage dealer fisik padanya, menjadikannya Hero yang lebih sulit untuk dikalahkan.
Lalu ada Athena's Shield untuk meningkatkan pertahanan sihir dan HP Carmilla. Hal ini membuat Carmilla lebih sulit untuk dibunuh di late game, terutama dengan damage sihir, dan memungkinkan Carmilla untuk terlibat dalam pertarungan tim dengan percaya diri.
Untuk item terakhir, Carmilla dapat mengambil Immortality atau Guardian's Helm. Belilah Immortality untuk asuransi di akhir permainan, tetapi jika ingin bermain lebih agresif, gunakan Guardian's Helm.

Tips Menggunakan Hero Carmilla Mobile Legends

Ilustrasi hero carmilla mobile legends. Sumber: pandhuya niking/unsplash
Battle Spell dan Emblem yang tepat akan memaksimalkan potensi dari Carmilla. Berikut adalah rekomendasi Battle Spell dan Emblem yang dapat digunakan.
ADVERTISEMENT

1. Battle Spell

Vengeance akan bekerja dengan baik dengan build Carmilla karena mengurangi kerusakan yang masuk dan memantulkan sebagiannya ke penyerang.
Vengeance tidak hanya meningkatkan kemampuan bertahannya tetapi juga mencegah musuh memfokuskannya, memungkinkannya bertahan lebih lama dan terus menerapkan debuff dan pengendalian massa.
Selain itu, Petrify juga merupakan pilihan Battle Spell yang bagus. Mengingat peran Carmilla sebagai disruptor dan initiator, Petrify melengkapi gaya bermainnya.

2. Emblem

Emblem yang direkomendasikan adalah sebagai berikut.
ADVERTISEMENT
Demikian penjelasan singkat skill, build, dan tips menggunakan Hero Carmilla Mobile Legends. Bagi yang menyenangi karakter vampir, tokoh Hero Carmilla dapat menjadi sebuah pilihan dalam permainan. (ARD)