Hero Luo Yi Mobile Legends: Skill, Build, dan Tips Menggunakannya

Tutorial Game
Membahas artikel seputar game
Konten dari Pengguna
11 Juni 2024 18:34 WIB
·
waktu baca 6 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tutorial Game tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi hero Luo Yo Mobile Legends: skill, build, dan tips menggunakannya. Foto: Unsplash/Pandhuya Niking
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi hero Luo Yo Mobile Legends: skill, build, dan tips menggunakannya. Foto: Unsplash/Pandhuya Niking
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Luo Yi merupakan salah satu hero mid lane overpower (OP) di patch saat ini. Bahkan, hero Luo Yi Mobile Legends sering diperebutkan dalam pertandingan besar seperti MPL.
ADVERTISEMENT
Hal ini dikarenakan skill-skill yang dimilikinya yang sangat sakit dan juga merepotkan musuh. Dengan mengetahui build dan tip menggunakan hero Luo Yi, gamers dapat memanfaatkannya secara maksimal.

Hero Luo Yi Mobile Legends

Ilustrasi hero Luo Yo Mobile Legends: skill, build, dan tips menggunakannya. Foto: Pexels/zhang kaiyv
Luo Yi adalah pejuang dari perbatasan Cadia Riverlands dan Moniyan Plain. Ia kerap berdiri di puncak gunung sendiri untuk menghadap ke arah dia Riverlands, tempat kampung halamannya, untuk terus mengamati aliran bintang.
Berasal dari era perselisihan yang jauh, perang antara terang dan gelap menyebar ke seluruh Land of Dawn menciptakan bencana dan menghancurkan kehidupan dan harta benda orang-orang secara sembarangan. Oleh karena itu banyak ras kuat yang sangat menderita.
Hal ini membuat Naga Besar yang menganjurkan perdamaian merasa kasihan. Oleh karena itu, dia dan temannya, Naga Hitam, memimpin banyak ras baru dan lama yang tidak ingin terlibat dalam perang untuk memulai migrasi yang belum pernah terjadi sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Di bawah perisai Naga Hitam, para pejuang memperoleh kekuatan absolut yang mereka impikan, dan menjadi lebih kuat.
Kemudian, mereka memulai rencana rahasia untuk mengendalikan Cadia Riverlands dengan paksa, dan menggulingkan tatanan yang didirikan oleh Great Dragon, untuk membantu Black Dragon menjadi penguasa Cadia Riverlands.
Karena para petarung bergantung pada Naga Hitam, mereka diusir sepenuhnya dari Cadia Riverlands dan menjadi tunawisma di Land of Dawn.
Namun, pada saat Naga Hitam disegel, dia membuat surat wasiatnya dan memberitahukannya kepada para pejuang: seribu tahun kemudian, dia masih akan bereinkarnasi di negeri ini.
Meski kejayaan para pejuang telah hilang selama seribu tahun, masih sedikit keturunan yang tetap menjalankan misi dari generasi ke generasi, dan mengharapkan reinkarnasi Naga Hitam untuk membangun kembali tatanan, salah satunya adalah Luo Yi.
ADVERTISEMENT
Sepanjang ingatan Luo Yi, dia mendengarkan legenda-legenda yang telah dilupakan oleh dunia di bawah bimbingan ketat ayahnya, termasuk Naga Hitam yang sangat arogan, petarung yang kuat, tanah bebas di Cadia Riverlands, dan perang yang mengguncang dunia.
Karena itulah Luo Yi hampir berkeliling Land of Dawn untuk mencari keturunan petarung yang tersebar. Namun, orang-orang ini telah dihaluskan oleh kehidupan biasa seiring berjalannya waktu. Mereka menjadi kaku dan pengecut.
Luo Yi marah pada mereka dan memutuskan untuk mencari Naga Hitam yang bereinkarnasi sendirian. Kemudian ia bertemu Yu Zhong. Dia tahu bahwa penantiannya akhirnya berakhir ketika melihat Yu Zhong muncul di hadapannya sekali lagi setelah selamat dari bencana.
Dia telah memperoleh kelahiran kembali setelah mengalami kesulitan dan pembersihan selama bertahun-tahun. Raja kembali. Dia diam-diam menatapnya, memimpin para pejuang yang dia kumpulkan agar dia berlutut untuk menemui raja mereka.
ADVERTISEMENT
Sejak itu, Luo Yi sangat erat menghubungkan hidupnya dengan Yu Zhong. Di mana pun dia berada, dia selalu bersama Yu Zhong, membantunya mengumpulkan kekuatan dan bersiap untuk comeback.
Sekarang, yang harus dia lakukan pertama kali adalah membantu Yu Zhong mendapatkan kembali skala terbalik dari Area Terlarang Jiwa Naga, dan memenuhi misi jangka panjang untuk menyelesaikan reinkarnasi Naga Hitam.

Skill Hero Luo Yi Mobile Legends

Ilustrasi skill hero Luo Yo Mobile Legends. Foto: Pexels/Streetwindy
Sebagai hero yang cukup OP, Luo Yi memiliki skill yang sangat unik, yakni:

1. Pasif: Dualitas

Keterampilan Luo Yi menciptakan Sigil Yin/Yang di medan perang. Setiap Sigil bertahan beberapa detik. Tribut Sigil yang berlawanan akan memicu Reaksi Yin-Yang ketika berada dalam jarak tertentu memberikan kerusakan pada musuh yang ditandai.
ADVERTISEMENT

2. Skill 1: Dispersion

Luo Yi mengeluarkan energi Yin/Yang ke arah target, memberikan magical damage kepada musuh pertama yang terkena dan musuh di belakang dalam bentuk kerucut. Hero musuh yang terkena serangan ditandai dengan Sigil Yin/Yang.
Luo Yi menyimpan hingga 4 muatan Dispersi dan memperoleh 1 muatan setiap beberapa detik. Ia juga memperoleh 1 muatan setiap kali Reaksi Yin-Yang terpicu. Status skill ini berubah pada setiap cast.

3. Skill 2: Rotation

Luo Yi memanggil Fire of Yang/Aqua of Yin pada lokasi target, memberikan magical damage kepada musuh yang terkena dan menyebabkan efek slow.
Fire of Yang/Aqua of Yin kemudian tetap berada di lokasi selama beberapa detik dan memberikan magic damage. Selain itu, skill ini dapat memicu Reaksi Yin-Yang dengan tanda atribut yang berlawanan. Status skill ini berubah pada setiap cast.
ADVERTISEMENT

4. Skill Ultimate: Diversion

Luo Yi membuat Lingkaran Teleportasi di sekeliling dirinya dan menandai lokasi target sebagai tujuannya. Setelah jeda beberapa detik, hero sekutu (termasuk dirinya) di dalam Lingkaran akan diteleportasi ke lokasi.

Build Hero Luo Yi Mobile Legends

Ilustrasi build hero Luo Yo Mobile Legends. Foto: Unsplash/Pandhuya Niking
Untuk memainkan hero Lou Yi, item yang wajib dibeli setelah Arcane Boots atau Tough Boots yakni:

1. Enchanted Talisman

Item ini memberikan memberikan magic power, HP, dan cooldown reduction. Pasif unik memberikan regenerasi Mana sehingga Luo Yi dapat spam sekaligus cooldown skillnya berkurang.

2. Glowing Wand

Glowing Wand memberikan magic power, HP, dan movement speed. Pasif unik memberikan efek Burn pada target saat menggunakan skill.

3. Genius Wand atau Divine Glaive

Genius Wand Memberikan magic power, movement speed, dan magical PEN. Pasif item ini mengurangi magic defense lawan saat memberikan damage.
ADVERTISEMENT
Sedangkan Divine Glaive memberikan magic power dan magical PEN. Pasifnya adalah meningkatkan magic penetration saat memberikan damage kepada lawan.

4. Necklace of Durance

Item ini memberikan magic power, cooldown reduction, dan magical lifesteal kepada Luo Yi. Sedangkan mengurangi shield dan HP regen lawan saat memberikan damage.
Item ini bisa dibeli ketiga atau setelah Enchanted Talisman, terutama saat melawan hero musuh yang memiliki HP regen yang tinggi.

5. Winter Truncheon atau Immortality

Winter Truncheon merupakan item dengan skill aktif membuat hero immune terhadap damage selama beberapa detik. Sedangkan Immortality memiliki pasif berupa memungkinkan hero untuk hidup kembali setelah tereliminasi.
Adapun battle spell yang cocok untuk Luo Yi adalah Flicker, Purify, ataupun Flameshot.

Tips Menggunakan Hero Luo Yi Mobile Legends

Ilustrasi tips menggunakan hero Luo Yo Mobile Legends. Foto: Pexels/Yan Krukau
Untuk memaksimalkan hero ini agar memenangkan pertandingan, terdapat beberapa tips yang perlu diperhatikan, yakni:
ADVERTISEMENT

1. Maksimalkan Pasif

Luo Yi memiliki pasif yang cukup sakit dan juga membuat hero musuh bersatu. Untuk memanfaatkan pasif skill ini terbilang cukup gampang, yakni gunakan skill 1 ke 2 hero musuh.
Selain itu, bisa dengan menandai hero musuh dengan skill 1 dan aktifkan pasif dengan skill 2.
Namun, untuk memanfaatkan secara maksimal dan memberikan damage yang besar, pastikan skill 1 dan skill 2 dengan warna yang berbeda. Arahkan skill 1 ke musuh kemudian buang skill 1 asalkan tidak mengenai hero musuh yang ditandai.
Sehingga warna skill 1 dan skill 2 berbeda. Arahkan skill 2 ke musuh yang dilanjutkan skill 1. Sehingga, musuh mendapatkan 2 kali pasif dari Luo Yi.

2. Gunakan Skill di Semak

Untuk memaksimalkan skill Luo Yi, gunakan skill saat di semak. Sehingga, musuh tidak mengetahui dan kemungkinan skill kena lebih tinggi.
ADVERTISEMENT
Selain itu, skill ini bisa untuk memulai war. Sebab, beberapa hero musuh akan menyatu dan memudahkan tim dalam membunuh mereka.

3. Gunakan Skill Ultimate untuk Ganking

Skill ultimate Luo Yi memungkinkan ia bersama satu tim dapat berpindah tempat dalam jarak yang jauh sesuai area yang ditargetkan. Maka dari itu, gunakan skill ini di semak atau di luar map untuk mengejutkan dan ganking musuh.
Itulah penjelasan tentang hero Luo Yi Mobile Legends, baik dari skill, build, dan tips menggunakannya. Sekarang, tertarik untuk menggunakan hero yang cukup OP ini?(MZM)