Pencarian populer
USER STORY
3 Juli 2019 20:10 WIB
1
0

7 Restoran di Yogyakarta dengan Nuansa 'Outdoor Space' yang Asyik

Bagi para pencinta kuliner, ketika hendak mencari tempat makan, kadang bukan hanya soal rasa makanan yang menjadi pertimbangan utama. Biasanya, orang-orang juga kerap mencari tempat makan yang nyaman, sejuk, dan luas.
ADVERTISEMENT
Suasana restoran yang begitu-begitu saja kadang bikin bosan. Benar, tidak? Jika benar, sudah saatnya kamu mencoba suasana baru!
Bagaimana kalau menyantap makanan di kebun yang sejuk? Menyantap makanan di hamparan rumput dengan lampu-lampu yang indah? Atau menyantap makanan di samping sawah yang luas?
Penasaran? Yuk, baca rekomendasi restoran di Yogyakarta dengan outdoor space yang asyik!
  1. Nanamia Pizzeria Restaurant
Suasana sore hari di Nanamia Pizzeria (instagram.com/nanamiapizzeria)
Kamu penggemar masakan Italia? Berarti wajib coba Nanamia Pizzaria. Tak hanya menyajikan pizza, Nanamia juga menyediakan pasta, salad, sup, dan masakan khas Italia lainnya. Terletak di Jalan Tirtodipuran 1, Nanamia selalu penuh dan ramai oleh pengunjung.
Tak heran, karena selain rasa makanannya enak, Nanamia juga menyediakan tempat makan nyaman. Outdoor space-nya sungguh menarik. Bayangkan, kamu makan di atas meja kayu panjang ditemani deretan lampu-lampu hias di taman yang beralaskan rumput hijau. Asri banget!
ADVERTISEMENT
Nanamia buka setiap Selasa hingga Jumat, pukul 11.00-23.00 WIB. Sayang rasanya, kalau melewatkan restoran ini saat ke Jogja!
  1. Secret Garden Coffee and Chocolate
Bean Bag di Secret Garden membuat nyaman pengunjung (instagram.com/secretgardenjogja)
Saat ini., Jogja memiliki puluhan kafe yang bertebaran tapi tak banyak yang menawarkan tempat yang luas dengan outdoor space yang asyik. Well, tapi Secret Garden Coffee and Chocolate adalah anomali. Restoran dan kafe yang mengusung tema garden party ini punya outdoor space luas, sangat cocok untuk menggelar acara kumpul keluarga atau pesta ulang tahun.
Makanan yang ditawarkan cukup beragam dan harganya terjangkau. Pada hari-hari tertentu dan weekend, ada live music yang menemani pengunjung menyantap makanan. Terletak di Jalan Amri Yahya No.2 Wirobrajan, Secret Garden Coffee and Chocolate buka pukul 17.00-24.00 WIB. Jangan lupa foto-foto ya saat ke sini karena spot fotonya menarik!
ADVERTISEMENT
  1. Wedang Kopi Prambanan
Menikmati asyiknya canda tawa di Wedang Kopi Prambanan (instagram.com/wedangkopiprambanan)
Kalau kamu habis berwisata ke Candi Prambanan, jangan lupa untuk mampir ke Wedang Kopi Prambanan. Sensasi menyantap aneka masakan rumahan tradisional khas Jawa sambil menatap pemandangan yang asyik, tentunya adalah pengalaman yang sangat menyenangkan. Jika memilih makan di bagian outdoor-nya, kamu bisa melihat hamparan sawah hijau nan asri di sekeliling restoran ini.
Tak hanya makanan berat, Wedang Kopi Prambanan juga menyediakan berbagai camilan, seperti Pisang Goreng, Mendoan, aneka minuman jus dan kopi, sebagai teman ngobrol kamu! Terletak di Jalan Manisrenggo, Km. 1 Bugisan, Kec. Prambanan, buka pukul 10.00-22.00 WIB.
  1. Kandang Ingkung
Ramainya kumpul keluarga di Kandang Ingkung saat siang hari (instagram.com/kandangingkung)
Ingkung adalah ayam utuh yang dimasak secara tradisional. Masakan Ingkung kini sedang tren di kalangan wisatawan di Jogja. Porsinya banyak dan rasanya enak, tak salah jika restoran yang menyajikan Ingkung ramai pengunjung. Salah satunya, Kandang Ingkung yang terletak di daerah Balecatur, Gamping.
ADVERTISEMENT
Kandang Ingkung menyuguhkan masakan Ingkung dengan bumbu areh. Tersedia juga nasi gurih, sayuran, dan gorengan sebagai pelengkapnya. Kalau berkunjung ke sini, kamu bisa memilih ingin duduk di mana, dari yang ala gubuk hingga lesehan. Suasananya seperti makan di kebun sendiri. Harganya cukup terjangkau dan cocok untuk makan siang bersama keluarga.
  1. Kepik Sawah
Masih kental dengan suasana vintage atau jadul di Kepik Sawah (instagram.com/kepiksawah)
Sesuai namanya, restoran ini menawarkan sensasi makan sambil menatap pemandangan sawah. Tidak hanya itu, dekorasi Kepik Sawah juga menganut konsep zaman dulu atau vintage. Masakan khas Jawa dengan rasa ndeso yang lezat, jelas tidak akan terlupakan. Selain itu, kamu bisa menemukan limun-limun zaman dulu!
Dengan kombinasi kenikmatan di atas, tak heran jika restoran ini selalu penuh pengunjung. Terletak di Jalan Godean Km. 6, Kepik Sawah buka pukul 11.00-21.00 WIB, dengan harga yang tentunya bikin kantong kamu masih bisa bernapas!
ADVERTISEMENT
  1. Sate Ratu
Asrinya taman di Jogja Paradise Foodcourt (instagram.com/agustinusgibran)
Sate Ratu adalah salah satu restoran di Jogja yang laris manis di kalangan wisatawan mancanegara. Sebagai restoran Jogja no. 1 di TripAdvisor, Sate Ratu sudah dikunjungi tamu dari 74 negara.
Sate Ratu menyajikan Sate Ayam Merah sebagai menu rekomendasinya. Uniknya, Sate Ayam Merah ini tidak menggunakan bumbu kacang seperti pada umumnya, melainkan bumbu merah ‘rahasia’ yang membuat pengunjung ketagihan.
Terletak di Jogja Paradise Foodcourt, Jalan Magelang Km. 6, Sate Ratu juga punya outdoor space yang tidak kalah asyiknya. Kamu bisa menikmati lezatnya sate sambil berbincang dengan teman-teman di bawah lampu-lampu indah. Saat weekend, pengunjung akan dihibur oleh live music. Jangan lupa, Sate Ratu hanya buka pukul 11.00-21.00 WIB!
ADVERTISEMENT
  1. Bilik Kayu Heritage Resto
Suasana Bilik Kayu Heritage Resto saat malam hari (instagram.com/bilikkayuresto)
Langganan sebagai venue wedding, membuat Bilik Kayu Heritage Resto diakui sebagai resto dengan outdoor space yang tertata rapi dan bersih. Tak jarang, konsep pernikahan garden party paling banyak diusung oleh calon pengantin di Bilik Kayu Heritage Resto ini.
Selain outdoor space-nya yang tertata rapi, Bilik Kayu Resto juga memiliki rumah joglo yang bisa disewakan untuk acara tertentu. Bilik Kayu Heritage Resto ini terdiri dari Bilik Kayu Resto dan Bilik Kayu Kopi. Tapi tenang saja, kamu bisa menggabungkan kedua menu ini, kok, dan bisa menyantapnya di bagian outdoor-nya. Bilik Kayu Heritage Resto ini terletak di Jalan Ipda Tut Harsono (Timoho), Muja Muju dan buka pukul 08.30-22.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Nah itu dia, rekomendasi restoran di Jogja dengan outdoor space yang asyik dan rasa masakannya pun sangat enak. Dari semua rekomendasi di atas, restoran mana nih yang ingin kamu datangi?
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.84