Konten dari Pengguna

Perluas Jejaring, 9 Mahasiswa S-2 Internasional Kunjungi Umsida

23 Agustus 2023 17:28 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Perluas Jejaring, 9 Mahasiswa S-2 Internasional Kunjungi Umsida
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tingkatkan kerja sama Internasional, Program Studi (Prodi) Magister Manajemen Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) Undang 9 Delegasi mahasiswa Internasional prodi Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang.
ADVERTISEMENT
Kegiatan ini dilaksanakan mulai Rabu (23/08/2023) hingga Jumat (25/08/2023) di ruang 703 GKB 3 Kampus 1 Umsida. Pada hari pertama dilaksanakan opening ceremony dihadiri oleh Dekan FBHIS Umsida Poppy Febriana M MedKom, Wakil Dekan FBHIS, Kaprodi Magister Manajemen Dr Hadiah Fitriyah SE MSi, Dosen FBHIS sekaligus narasumber Wisnu Panggah Setiyono SE MSi PhD, dan Dr Sriyono MM.
Dalam sambutannya Dekan FBHIS berharap seluruh mahasiswa internasional mampu mempelajari banyak budaya dari Indonesia terutama Sidoarjo. "Saya berharap selama disini nanti kalian bisa belajar banyak budaya mungkin salah satunya makanan khas Sidoarjo dan lainnya,"ungkapnya.
Selain itu, lanjutnya kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat dan menjadi momen yang dapat dikenang bagi masing- masing mahasiswa Internasional.
ADVERTISEMENT
Dr Hadiah Fitriyah juga menjelaskan tujuan Prodi Magister Manajemen Umsida menjalin kerja sama ini dengan harapan mampu memperluas jejaring, meningkatkan kerja sama Internasional dan tentunya se visi dengan Umsida mencapai Internasional rekognisi.
9 Delegasi mahasiswa Internasional itu diantaranya adalah:
1. Sayed Khalid
2. Abdelmajid Idris Mohammed
3. Fareed Ahmad Obaidy
4. Aminata Yamama Dawo
5. Abdul qadir hakimi
6. Mohammad Naim Bahar
7.Muhebullah Jamali
8.Tsiqatun Nasyiah
Serta didampingi 1 pendamping Arif Rahman Hakim.
Selanjutnya para mahasiswa akan mengikuti pemaparan materi Strategic Performance Management and Creative Industry dilanjutkan dengan wisata sejarah situs budaya yang ada di Kabupaten Sidoarjo Candi Pari dan Candi Sumur.
Di hari berikutnya para mahasiswa dikenalkan Industri Tas Tanggulangin dan Industri Kreatif Batik Sidoarjo.
ADVERTISEMENT
Penulis: Rani Syahda Hanifa