Konten dari Pengguna

BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat UAD Gelar Webinar Seni Komunikasi

NEWS UAD
Informasi terkini Universitas Ahmad Dahlan
27 April 2024 8:35 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari NEWS UAD tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
BEM FKM Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Gelar Webinar Seni Komunikasi (Dok. Istimewa)
zoom-in-whitePerbesar
BEM FKM Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Gelar Webinar Seni Komunikasi (Dok. Istimewa)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pesatnya perkembangan teknologi di era society 5.0 membuat hubungan antarmanusia semakin mudah dan luas. Pasalnya, pada era ini segala hal mulai terhubung secara digital sehingga keterampilan dalam berkomunikasi sangat diperlukan. Hingga kini, masih didapati beberapa kasus miscommunication di berbagai kalangan termasuk mahasiswa terutama di bidang akademik.
ADVERTISEMENT
Menyoroti hal tersebut, Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan webinar pada 2 April 2024. Kegiatan ini berlangsung pukul 12.00 WIB melalui Zoom Meeting dengan mengusung tema “Meningkatkan Seni Komunikasi dan Seni Menjalin Relasi: Kunci Sukses dalam Berinteraksi”.
Dalam kesempatan tersebut, dosen Bahasa Inggris UAD yakni Ella Yussy Dwi Astuti, S.S., M.A. didapuk sebagai narasumber. Ia menyampaikan banyak hal mengenai hakikat pemimpin, tipe kepemimpinan, urgensi komunikasi, manajemen konflik, hingga seni dalam menjalin relasi. “Jaringan relasi menjadi aset terbesar dalam karier seseorang, maka dari sekarang mulailah untuk aktif memperluas lingkup pertemanan dan perbanyak diskusi,” terang Ella.
Muhammad Khairul Sayni selaku ketua BEM FKM UAD dalam sambutannya juga mengungkapkan bahwa komunikasi sangat menentukan bagaimana sebuah relasi terbangun. “Komunikasi merupakan kunci utama untuk membangun hubungan atau interaksi yang baik. Hal inilah yang selanjutnya menumbuhkan sebuah kepercayaan antarsatu sama lain, baik dalam hal pertemanan maupun pekerjaan,” pungkasnya. (ish)
ADVERTISEMENT