UAD FC Launching Tim U-15 untuk Ikuti Piala Soeratin 2023

Informasi terkini Universitas Ahmad Dahlan
Konten dari Pengguna
20 September 2023 11:57
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari NEWS UAD tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Launching tim UAD FC untuk mengikuti turnamen Piala Soeratin U-15 Tahun 2023 (Dok. Istimewa)
ADVERTISEMENT
Pada gelaran Piala Soeratin U-15 tahun 2023, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) FC resmi menyiapkan 30 pemain untuk mengikuti kompetisi tersebut. Launching tim UAD FC ini dilaksanakan pada Jumat, (8-9-2023) di Kampus IV UAD dan dihadiri oleh jajaran manajemen dan pelatih.
ADVERTISEMENT
Manajer UAD FC, A. Ahid Mudayana, menuturkan bahwa, “Keikutsertaan UAD FC dalam piala Soeratin U-15 wilayah DIY ini bagian dari komitmen kami dalam membantu pembinaan sepak bola sejak usia dini di Yogyakarta,”.
Pada kompetisi kali ini, UAD FC tergabung dalam Grup B dan dinilai cukup berat bersaing dengan UNY FC, PS Tunas Ngaglik, Jogja Istimewa Football, Persiba Bantul, Satria Adikarta, Mataram Utama Manggala dan Sleman United. Sehingga, Ahid Mudayana menargetkan UAD FC minimal dapat lolos penyisihan grup seperti tahun lalu.
Lebih lanjut, Afan Kurniawan, selaku Ketua UAD FC, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kompetisi Piala Soeratin ini merupakan kesempatan yang harus dimaksimalkan untuk pengembangan karier. “UAD FC memberikan ruang sebesar-besarnya untuk mengembangkan karier di dunia sepak bola sejak usia dini,”.
ADVERTISEMENT
Meski telah diberi ruang, Afan tetap mengingatkan kepada semua pemain agar tidak melupakan tanggung jawab terhadap studinya. “Semua pemain tidak boleh melupakan sekolahnya, jadi harus pintar mengatur waktu,” tandasnya. (Doc)