UAD Tempati Posisi 1 PTS Nasional Penerima Pendanaan PKM Tahun 2024

NEWS UAD
Informasi terkini Universitas Ahmad Dahlan
Konten dari Pengguna
20 April 2024 11:26 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari NEWS UAD tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Peringkat 1 PTS Nasional Penerima Pendanaan PKM 8 Bidang Tahun 2024 (Dok. Humas dan Protokol UAD)
zoom-in-whitePerbesar
Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Peringkat 1 PTS Nasional Penerima Pendanaan PKM 8 Bidang Tahun 2024 (Dok. Humas dan Protokol UAD)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menjadi perguruan tinggi swasta (PTS) urutan 1 penerima pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 8 Bidang Tahun 2024. Pendanaan PKM 8 Bidang tersebut merupakan program dari Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.
ADVERTISEMENT
Total ada 40 PKM dari UAD yang didanai Oleh Kemendikbudristek RI. Berbagai PKM tersebut di antaranya PKM-VGK, PKM-RSH, PKM-RE, PKM-PM, PKM-PI, PKM-KI, PKM-KC, dan PKM-K.
Di urutan nasional, UAD menduduki posisi 17 bersaing dengan perguruan tinggi negeri se-Indonesia. Torehan prestasi ini tentu membanggakan mengingat program PKM dari Kemendikbudristek RI merupakan salah satu ajang bergengsi tahunan persaingan mahasiswa di bidang inovasi dan kreativitas. (doc)