10.844 Rice Cooker Gratis Bakal Dibagikan ke Warga Sumsel

Konten Media Partner
19 Oktober 2023 14:39 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi rice cooker. Foto: Jimmy Vong/Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi rice cooker. Foto: Jimmy Vong/Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pada awal November 2023 mendatang Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan membagikan rice cooker gratis kepada masyarakat. Untuk Sumatera Selatan (Sumsel) akan mendapatkan 10.844 rice cooker gratis yang akan dibagikan.
ADVERTISEMENT
Kepala Bidang Ketenagalistrikan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi (ESDM) Provinsi Sumsel, Tulus Santoso menyebutkan mekanisme calon penerima terdaftar pada usulan kades atau lurah setempat. Dengan cara mengisi beberapa formulir yang di syaratkan dari peraturan menteri ESDM RI Nomor 11 Tahun 2023 tentang Penyediaan Alat Memasak Berbasis Listrik Bagi Rumah Tangga.
"Kami baru berkoordinasi dengan PLN, sehingga masih membuatkan surat ke cabang dinas ESDM di Kabupaten/kota yang ada di Sumsel untuk mengkoordinir usulan yang masuk dari Kabupaten/Kota," katanya.
Menurutnya, nantinya yang mendata kades atau lurah setempat, di bantu pihak RT atau RW ataupun kepala Dusun setempat.
"Mereka nantinya yang akan mendapat dan mengisi formulir yang telah disediakan. Selain itu jug melampirkan foto copy KTP dan ID Pelanggan PLN," katanya
ADVERTISEMENT
Masih kata Tulus, untuk penyerahan berkas paling lambat usulan dari kades/lurah diterima ESDM di tanggal 25 Oktober 2023, karena setelah itu akan divalidasi.
"Dengan begitu nantinya pihak PLN dapat bekerja menyelesaikan validasi selama 5 hari dan untuk selanjutnya disampaikan ke Kementerian ESDM RI datanya," katanya