Konten Media Partner

2023 Palembang Akan Miliki Angkot Tenaga Listrik

28 Agustus 2022 19:11 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Angkot Feeder LRT di Palembang kini menjadi moda transportasi yang cukup diminati di Palembang. (Foto: abp/Urban Id)
zoom-in-whitePerbesar
Angkot Feeder LRT di Palembang kini menjadi moda transportasi yang cukup diminati di Palembang. (Foto: abp/Urban Id)
ADVERTISEMENT
Tahun depan, Palembang akan memiliki angkot tenaga listrik. Hal itu disampaikan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) saat berkunjung ke Palembang.
ADVERTISEMENT
Menteri Perhubungan Budi, Karya Sumadi, pada keterangan tertulisnya menyampaikan akan ada penambahan koridor angkot feeder dan ke depan akan menggunakan mobil listrik.
“Nanti dikaji dulu, termasuk integrasi sistem pembayaran e-ticketing antar angkutan yang ada di Palembang, seperti angkot feeder, BRT, dan LRT,” katanya.
Sebelumnya, sudah ada angkot feeder yang diperkenalkan pada Juni lalu. Jumlah penumpang terus bertambah dan kini mencapai 105.709 orang.
Di Palembang, angkot feeder LRT sudah melayani dua rute yakni Talang Kelapa - Talang Buruk melalui Asrama Haji. Kemudian Asrama Haji - Sematang Borang melalui jalan Noerdin Pandji
“Antusia angkot feeder LRT naik 25 persen, saya lapor Presiden dan diapresiasi dan menugaskan agar ditambah lagi koridor angkot feeder,” katanya.
Menteri Perhubungan Budi, Karya Sumadi, saat berkunjung ke Palembang. Ia sedang berkomunikasi dengan Walikota Palembang, Harnojoyo. Foto: Istimewa
Walikota Palembang, Harnojoyo, mengatakan moda transportasi ini sangat membantu masyarakat. Pihaknya apresiasi dukungan Kemenhub di Kota Palembang terkait angkutan publik.
ADVERTISEMENT
“Dua bulan lalu sudah dibantu angkutan feeder, nanti ada lagi, bahkan untuk 5 hingga 10 rute di kota Palembang, bahkan mobilnya juga mobil listrik, ini akan menghidupkan transportasi publik di Palembang,” katanya,
Pihaknya berharap agar masyarakat merasakan manfaatnya untuk menggunakan angkutan massal yang aman dan nyaman ini," katanya.
Terkait sosialisasi penggunaan Angkot, lanjut Harnojoyo, bahwa Pemerintah kota juga terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat melalui Dinas Kominfo kota Palembang.
"Kominfo hampir setiap minggu keliling untuk mensosialisasikan ada feeder ini yang saat ini gratis untuk masyarakat," katanya. (*)