News
·
6 April 2021 16:56

3 Ruangan di Stasiun Lahat Terbakar

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
3 Ruangan di Stasiun Lahat Terbakar (765210)
searchPerbesar
Kebakaran yang terjadi di sekitar Stasiun Kereta Api Pasar Baru, Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (6/4). (Foto. Istimewa)
Terjadi kebakaran di Stasiun Kereta Api Pasar Baru, Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (6/4). Kobaran api diketahui melalap ruang juru langsir, gudang sarana dan ruang pengamanan Polsuska, namun tidak sempat meluas ke stasiun utama.
ADVERTISEMENT
PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Divisi Regional III menyebut kebakaran ini terjadi di beberapa ruangan sekitar pukul 12.20 WIB dan api berhasil padam pada pukul 12.45 WIB, namun yang terbakar bukan stasiunnya.
Manager Humas PT KAI Divre III, Aida Suryanti, mengatakan lokasi yang terbakar itu ruangan yang ada di dekat stasiun. "Titik yang terbakar adalah ruangan yang ada di dekat stasiun," katanya, kepada Urban Id.
3 Ruangan di Stasiun Lahat Terbakar (765211)
searchPerbesar
Ruangan yang terkbakar. (Foto. Istimewa)
Untuk penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan dan kejadian tersebut tidak mengganggu operasional kereta api serta tidak ada korban jiwa.
Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu mengatasi kejadian ini, baik dari Pemda Lahat, unit Damkar Lahat dan masyarakat sekitar yang telah sigap membantu mengatasi kejadian sehingga cepat teratasi.
ADVERTISEMENT
Dari informasi yang dihimpun, kebakaran membuat warga sekitar panik. Api yang berkobar dengan cepat melahap atap di sekitar stasiun. Petugas serta pegawai Stasiun Kereta Api Lahat langsung berupaya memadamkan menggunakan peralatan pemadam api.
Kebakaran ini juga beredar di media sosial dan tampak api membumbung tinggi di atap bangunan. Pegawai dan petugas berupaya mengeluarkan barang yang bisa dikeluarkan. Ruangan yang terbakar diketahui terdapat barang dan berkas.
Tiga mobil damkar dan satu armada pendukung melakukan upaya pemadaman di sekitar Stasiun Kereta Api dan juga dibantu warga sekitar. (eno)