DJ yang Unggah Video Dugem di Kampus Poltekpar Palembang Mengaku Salah

Konten Media Partner
6 Desember 2023 19:12 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Female Disk Jockey (FDJ) Sinta Mispan, Foto : Abdul Toriq/Urban Id
zoom-in-whitePerbesar
Female Disk Jockey (FDJ) Sinta Mispan, Foto : Abdul Toriq/Urban Id
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Female Disk Jockey (FDJ) Sinta Mispan mengakui kesalahannya terkait narasi postingan dirinya di medsos yang menuliskan kegiatan dugem di dalam kampus bersama kepala prodi di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang dan membuat komentar miring dari masyarakat luas.
ADVERTISEMENT
Namun Sinta membantah bahwa kegiatan itu dilakukan seperti halnya pesta di tempat hiburan malam melainkan hanya karaoke biasa dengan diiringi disk jockey.
"Padahal hanya nyanyi-nyanyi saja. Konten itu mendapatkan tanggapan negatif warga tiktok karena dinilai melakukan dugem di kampus. Padahal acara kampus biasa," kata dia, Rabu (6/12/2023).
Wanita asal Palembang mengaku alasan merekam hanya untuk keperluan konten dirinya di media sosial. Selain itu yang diunggahnya tak merangkum semua kegiatan yang berlangsung.
"Video yang saya sebar merupakan kegiatan yang hanya berlangsung 20 menit. Karena saya DJ saya edit sedemikian rupa biar heboh dan ramai," kata dia.
Sinta menambahkan, apa yang diunggahnya di media sosial murni adalah konten pribadi tanpa maksud menyudutkan Poltekpar Palembang. Saat ditanya terkait adanya batasan di dalam dunia pendidikan Sinta pun mengaku, tak berniat lain selain murni untuk membuat konten semata.
ADVERTISEMENT
"Saya meminta maaf kepada masyarakat karena konten saya membuat resah. Saya hanya mengisi acara sebagai penutup atau closing acara (function)," jelas dia.
Perempuan yang telah menggeluti profesi DJ sejak 2014 itu mengaku sudah beberapa kali mengisi kegiatan dalam dunia pendidikan termasuk Poktekpar baru-baru ini.
"Kalau di Poltekpar Palembang sudah kali kedua ini. Sekali lagi saya meminta maaf atas narasi yang saya buat sehingga jadi viral," tutur dia.
Sementara itu Manager Shinta, Dicky mengatakan jika penampilan talentnya tersebut memang untuk menutup acara. Adapun konten yang ada diproduksi untuk menghibur civitas di Poktekpar Palembang.
"Sebuah tanggungjawab bagi kami untuk menghibur dan maaf sampai kepleset seperti ini. Kami tak ada tujuan tak lain untuk menghibur," ujar dia.
ADVERTISEMENT