Gerbang Tol Palembang Mulai Ramai Dilalui Pemudik

Konten Media Partner
1 Mei 2022 15:45 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gerbang tol Keramasan menju Palembang terpantau ramai lancar. Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Gerbang tol Keramasan menju Palembang terpantau ramai lancar. Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jelang Idul Fitri 1443 Hijriah, arus mudik yang terpantau pada gerbang tol Keramasan mulai ramai sejak sepekan terakhir. Hingga kini para pemudik terus berdatangan ke Kota Palembang dan sekitarnya. Sedikitnya ada 17 ribu kendaraan yang masuk dan keluar di pintu tol Keramasan.
ADVERTISEMENT
Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Putu Eka Dhenda Jayanti, mengatakan puncak arus mudik sudah dimulai dan aktivitas kendaraan terus meningkat. Hanya saja kondisi saat ini terpantau ramai lancar.
“Hari ini diperkirakan mencapai 18.000 kendaraan. Sejak sepekan terakhir aktivitas kendaraan di exit tol mencapai 12.000 kendaran dan terus naik H-3 lebaran mencapai 17.000 kendaraan,” katanya.
Putu bilang, ada 470 kendaraan keluar dari exit tol Keramasan. Didominasi kendaraan dari pulau Jawa dengan kendaraan plat A, B dan D. Sedangkan untuk kendaraan dari wilayah Palembang menuju tol Lampung sekitar 431 kendaraan.
“Tidak ada kepadatan yang menonjol yang terjadi, hanya saja di Merak masih terjadi tumpukan kendaraan dan kemungkinan akan ramai di siang hingga sore hari,” katanya.
ADVERTISEMENT
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Mokhamad Ngajib, mengatakan saat ini kondisi arus mudik lancar terkendali. Pelaksanaan mudik lebaran akan padat hingga H-1 lebaran.
Beberapa hambatan puncak arus mudik terjadi ketika ada penumpukan kendaraan di luar Tol Palembang menuju Keramasan. Dari Lampung ke arah Kertapati disitu ada titik penyempitan.
“Untuk mengatasi kepadatan kita akan melakukan contra flow. Selain melakukan contra flow, pihaknya pun melarang mobil truk untuk melintas masuk ke Palembang kecuali truk BBM dan truk sembako,” katanya.
Pihaknya akan tegas jika ada truk yang masuk di luar waktu ketentuan. Pawai akan kita imbau dilakukan di masjid untuk menghindari kemacetan," katanya.