Hari Santri, Pj Bupati Muba Ajak Kiai dan Santri Doakan Palestina

Konten Media Partner
22 Oktober 2023 17:53 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pj Bupati Muba, Apriyadi bersama para kiai mendoakan Palestina di Hari Santri. (ist)
zoom-in-whitePerbesar
Pj Bupati Muba, Apriyadi bersama para kiai mendoakan Palestina di Hari Santri. (ist)
ADVERTISEMENT
Lantunan Selawat Nariyah bergema di Lapangan Rajawali, Desa Mekar Jadi, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba, Minggu, 22 Agustus 2023. Ribuan umat Islam yang ada di tempat itu pun khusyuk dengan lantunan doa.
ADVERTISEMENT
Pantauan di lokasi di sela kegiatan pidato kebangsaan dan doa bersama untuk negeri dalam rangka memperingati Hari Santri tahun 2023, Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud, bersama ribuan kiai serta santri dan santriwati mendoakan Palestina.
"Kita juga menyisipkan doa untuk keselamatan umat muslim Palestina pasca dilakukan blokade oleh Israel," kata Pj Bupati Muba, Apriyadi Mahmud.
Mustasyar PCNU Muba ini juga mengungkapkan, saat ini Pemkab Muba melalui seluruh ASN di lingkungan Pemkab Muba tengah melakukan penggalangan donasi untuk umat muslim di Palestina.
"Penggalangan dana akan dilakukan hingga Desember 2023 dan bekerja sama dengan segenap elemen masyarakat di Kabupaten Muba," katanya.
Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al-Hidayah, KH Raden Mashadi Prawironegoro yang dalam kesempatan itu memimpin doa berharap agar umat muslim di Palestina diberi perlindungan.
ADVERTISEMENT
"Semoga musibah ini segera berakhir, dan saudara kita di Palestina diberi kekuatan," ucapnya.