Pemilik Ferrari yang Terlibat Balap Liar di Palembang: Hanya Tes Kecepatan

Konten Media Partner
16 Oktober 2023 20:03 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Mobil Ferrari dan mobil Mitsubishi Pajero Sport yang diamankan Polisi, Foto : Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Mobil Ferrari dan mobil Mitsubishi Pajero Sport yang diamankan Polisi, Foto : Istimewa
ADVERTISEMENT
Setelah polisi mengamankan mobil Ferrari warna merah dengan nomor polisi B 41 NI yang terlibat balap liar di jalanan Palembang. Pemilik Ferrari bernama Dadang akhirnya memberikan keterangan.
ADVERTISEMENT
Dadang membantah adanya aksi balap liar yang dirinya lakukan melainkan ingin mengetes kecepatan mobil Mitsubishi Pajero Sport hitam nomor polisi BG 1679 ML milik temannya yang baru selesai dimodifikasi.
"Saya luruskan itu sebenarnya bukan balap liar ya, tapi saya itu diajak untuk tes kecepatan saja karena Pajero teman saya itu katanya baru selesai dimodifikasi," kata dia, Senin (16/10).
Selain itu, Dadang mengaku peristiwa itu terjadi pada Sabtu (15/10) sekitar pukul 03.00 WIB bukan seperti informasi yang beredar pada Jumat (13/10) pukul 20.00 WIB.
"Tes kecepatan itu dilakukan di jalan akses Bandara SMB II Palembang. Lokasi itu di jalan arah Bandara dan memang sudah sepi karena sudah menjelang subuh," kata dia.
ADVERTISEMENT
Bahkan Dadang juga menyebutkan yang mengendarai mobilnya sport itu bukanlah dia, melainkan adik sepupunya, M Tri Wibowo.
"Bukan saya yang bawa saat itu, tapi adik sepupu saya.
Dengan kejadian itu, dirinya telah menerima sanksi tegas dari polisi yakni mobil Ferrari ditahan dan dirinya dikenakan tilang.
“Saya telah menerima sanksi tegas. Hari itu juga saya membayar tilang melalui Briva Rp 1.252.000 mobil saya masih di kantor polisi. Kini saya masih menunggu kabar dari kepolisian,” kata dia.