Pemkab Muba Fasilitasi UMKM Jualan di Pasar Beduk

Konten Media Partner
24 Maret 2023 21:41 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pj Bupati Muba Apriyadi saat mengunjungi Pasar Beduk, Foto : Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Pj Bupati Muba Apriyadi saat mengunjungi Pasar Beduk, Foto : Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Puluhan pedagang Rumah Makan dan UMKM ikut meramaikan Pasar beduk Ramadhan 1444 H, di tingkat Kabupaten Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel) yang digelar di Halaman Rumah Gambo Kecamatan Sekayu, Jumat (24/3).
ADVERTISEMENT
Berbagai menu mulai dari makanan tradisional hingga menu sehari-hari dan aneka minuman siap disajikan dan dijual dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat. Pasar Beduk ini akan berlangsung selama bulan puasa.
Pj Bupati Muba Apriyadi yang membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, dengan adanya Pasar Beduk ini diharapkan bisa ikut berperan aktif dalam upaya meningkatkan ekonomi masyarakat di Bumi Serasan Sekate khususnya pelaku UMKM.
"Kita ingin memberi kesempatan sebaik-baiknya bagi UMKM dalam perputaran ekonomi. Untuk itu mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan hari ini, yang diinisiasi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba, berjalan dengan baik," kata dia.
Kepada para pedagang Apriyadi berpesan untuk menjaga kebersihan dan kualitas makan yang dijual.
"Jaga kualitas dagangan, jangan menjual barang yang mengandung pengawet atau formalin," kata dia.
ADVERTISEMENT
Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba Azizah mengatakan Pasar Beduk merupakan salah satu kegiatan rutin setiap tahun sebagai bentuk program Pemkab Muba guna memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Sekayu, dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Juga mendukung UMKM Muba, program strategis dalam rangka pemulihan ekonomi daerah dan upaya pengendalian inflasi.
"Jenis makanan yang disiapkan adalah makanan siap saji, dan sudah memenuhi standar kesehatan. Kegiatan ini kami laksanakan di dua kecamatan, Kecamatan Sekayu, dan di Kecamatan Sungai Lilin tepatnya di Masjid Raya Sungai Lilin, sudah dibuka kemarin. Acara dimulai hari ini sampai 22 April menjelang Hari Raya Idul Fitri," tutupnya.