News
·
19 April 2021 20:30

Pemprov Sumsel Dorong Rencana Proyek Wisata Air di Pulau Kemaro

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
Pemprov Sumsel Dorong Rencana Proyek Wisata Air di Pulau Kemaro (489869)
Bangunan bungalow yang ada di Pulau Kemaro Palembang. (foto: Abdul Toriq/Urban Id)
Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengunjungi kawasan Pulau Kemaro Palembang yang rencananya akan dibangun wahana wisata air seperti di Ancol.
ADVERTISEMENT
Herman Deru, mengaku ingin memastikan kesiapan lokasi yang oleh Pemkot Palembang akan dijadikan detinasi wisata baru tersebut. Sebab, nantinya Pemprov Sumsel akan mendorong mewujudkan proyek tersebut.
"Ada lahan 30 hektare milik Pemkot Palembang yang rencananya dikembangkan menjadi wisata air seperti di Ancol dan digadang-gadang dapat menyaingi Jimbaran di Bali," katanya, Senin (19/4).
Setelah meninjau lokasi itu, Herman Deru, mengaku menyetujui beberapa item grand design yang diberikan Pemkot Palembang sebagai wisata olahraga air atau semacamnya.
Pemprov Sumsel Dorong Rencana Proyek Wisata Air di Pulau Kemaro (489870)
Gubernur Sumsel, Herman Deru, saat meninjau Pulau Kemaro. (foto: Abdul Toriq/Urban Id)
Menurutnya, wisata ini akan menjadi ikon baru di Kota Palembang dan kebanggaan masyarakat Sumsel. Apalagi lokasi tersebut berdekatan dengan destinasi lain yang ada di Pulau Kemaro. Seperti pagoda, dan kampung air.
"Jadi saya akan bantu untuk fasilitasi sehingga ini jadi kebanggaan untuk kita semua," katanya.
ADVERTISEMENT
Wali Kota Palembang, Harnojoyo, mengatakan kehadiran destinasi wisata air ini dapat menjadi ikon baru, dan dapat mendongkrak kunjungan wisatawan.
"Pak Gubernur akan membantu, dan akan ada investor lainnya untuk membangun di lokasi yang berada di ujung Pulau Kemaro," katanya. (aab)