Remaja di Palembang Bakar Rumah Diduga karena Tak Dibelikan Sepeda Listrik

Konten Media Partner
9 April 2024 14:02 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Suasana kebakaran di Puncak Sekuning, Lorok Pakjo Palembang, Foto : Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Suasana kebakaran di Puncak Sekuning, Lorok Pakjo Palembang, Foto : Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Seorang remaja di Palembang, Sumatera Selatan, berinisial AG (14 tahun) nekat membakar rumah di kawasan padat penduduk di wilayah Puncak Sekuning, Lorok Pakjo, Palembang, ketika jam sahur, Selasa 9 April 2024.
ADVERTISEMENT
Kebakaran tersebut diketahui menghanguskan 6 unit rumah dan memakan satu korban jiwa bernama Wiwin Agustina (41 tahun) yang saat kejadian sedang berada di toilet.
Kanit Reskrim Ilir Barat I, Palembang, Iptu Muslim, membenarkan adanya peristiwa kebakaran 6 unit rumah dengan satu korban jiwa tersebut. Saat ini petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran dan mengamankan AG (14 tahun).
"Untuk pelaku, belum bisa dipastikan. Baru diduga. Tapi saksi yang melihat langsung tidak ada. Jadi masih dalam proses lidik," kata dia, Selasa 9 April 2024.
Dari informasi yang beredar menyebutkan jika terduga pelaku sengaja membakar salah satu rumah lantaran dirinya tak dibelikan sepeda listrik oleh orang tuanya. Hal ini diduga kuat memicu dirinya melakukan aksi nekat membakar rumah warga.
ADVERTISEMENT
"Masih lidik, kalau informasi itu sejauh ini belum pasti," kata Muslim.
Sementara itu, saksi mata Dandi, menerangkan dirinya baru saja pulang ke rumah saat melihat api menjalar di rumah korban bernama Wiwin. Ketika itu, dirinya langsung berteriak membangunkan warga sekitar untuk keluar menyelamatkan diri.
"Barulah sekitar pukul 03.30 WIB api bisa dipadamkan setelah lima unit mobil damkar tiba melakukan pemadaman di sini," kata dia.