News
·
24 Desember 2020 17:15

Viral Anggota DPRD di Sumsel Keruk Aspal Pakai Tangan

Konten ini diproduksi oleh Urban Id
Viral Anggota DPRD di Sumsel Keruk Aspal Pakai Tangan (467296)
Anggota DPRD Muara Enim, Sumsel, saat mengeruk permukaan aspal menggunakan tangannya. (foto: istimewa)
Sebuah video yang memperlihatkan seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Sumsel saat mengecek proyek pengaspalan jalan menjadi viral di media sosial.
ADVERTISEMENT
Video berdurasi 29 detik itu, memperlihatan anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Yusran Efendi, mengecek pengerjaan aspal jalan Pulau Panggung menuju Babatan, Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) yang dianggap tidak sesuai dengan spesifikasi.
Bahkan, politisi Partai Golkar ini mengeruk aspal dengan menggunakan tangannya. Hasilnya, permukaan aspal tersebut dengan mudahnya terkelupas.
Yusran mengaku, pengerjaan proyek overlay atau peningkatan jalan tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi ataupun standar pengerjaan yang telah ditentukan.
"Pembangunan jalan ini sangat mengecewakan. Tidak memenuhi kualitas," katanya, Kamis (24/12).
Apalagi pembangunan jalan tersebut berada di daerah pemilihannya yakni Dapil 4 Muara Enim. Menurutnya, kejadian seperti ini baru pertama kalinya terjadi di daerah tersebut.
"Belum lagi jika kendaraan dengan tonase yang lebih dari 8 ton melintas. Saya pastikan kondisi jalan tidak akan bertahan lama," katanya.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, dirinya akan menindaklanjuti hasil temuan tersebut ke Pemda Muara Enim khususnya instansi terkait. Terlebih, dalam hal ini masyarakat yang dirugikan.
"Pelaksanaan proyek ini kita blacklist, dananya juga harus dikembalikan sesuai dengan aturan," katanya.