Viral Bayi Bermata Satu Lahir di Muba

Konten Media Partner
3 April 2024 16:16 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Potongan bayi bermata satu yang lahir di RSUD Sekayu Muba
zoom-in-whitePerbesar
Potongan bayi bermata satu yang lahir di RSUD Sekayu Muba
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sebuah video yang memperlihatkan kelahiran seorang bayi lahir menjadi viral di media sosial. Alasannya, bayi itu mengalami kelainan, yakni bermata satu.
ADVERTISEMENT
Informasi yang dihimpun, bayi itu lahir di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel. Namun belum diketahui pasti waktu kelahiran bayi tersebut.
Meski begitu kelahiran bayi bermata satu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel, Trisnawarman. Dirinya menyebutkan pasien merupakan rujukan dari Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), ke di RSUD Sekayu, Muba untuk dilakukan persalinan.
"Iya benar, pasien dari Kabupaten PALI persalinanya dilakukan di RSUD Sekayu," kata dia, Rabu 3 April 2024.
Trisnawarman mengaku dirinya belum mengetahui pasti waktu kelahiran bayi tersebut. Saat ini masih dicoba dikonfirmasinya terkait detail bayi tersebut ke RSUD Sekayu.
Sama halnya dengan kondisi bayi tersebut, ia menyebut sedang ditanyakan ke pihak RSUD.
"Sedang saya konfirmasi ke RSUD. Terkait kelahiran bayi mata satu juga harus ditanyakan ke dokter terkait, apq penyebabnya sehingga seperti itu," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Sementara Kadinkes Muba, Azmi Dariusmansyah yang dikonfirmasi belum merespons saat dihubungi. Termasuk Direktur RSUD Sekayu, Sharlie Esa Kenedy juga beluk menjawab panggilan telepon.