Viral Wanita Lempar Kursi saat Jalan Santai Muara Enim, Panitia: Sudah Berdamai

Konten Media Partner
6 Maret 2023 14:35 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Wanita yang berambut pirang yang melakukan aksi lempar kursi, Foto : Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Wanita yang berambut pirang yang melakukan aksi lempar kursi, Foto : Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Merespons video viral seorang wanita berambut pirang mengamuk dan membanting kursi ke arah kerumunan warga Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel)
ADVERTISEMENT
Ketua Panitia HUT PTBA ke 42,Taufan Apriyansah menegaskan wanita yang melemparkan kursi ke arah kerumunan warga bukanlah dari pihak panitia melainkan pemilik stand di food court tempat lokasi kegiatan.
"Wanita berambut pirang itu diduga merasa terganggu karena massa berkumpul di depan food court tersebut. Lalu dia mencoba menenangkan massa namun disoraki massa sehingga yang bersangkutan emosi dan terjadilah aksi lempar kursi tersebut, " kata dia, Senin (6/3).
Ia menyebutkan pihaknya membuka kuota sebanyak 6000 peserta termasuk mitra kerja dan pemerintah serta masyarakat. Namun ternyata antusias masyarakat yang cukup tinggi sehingga kuota sudah penuh namun yang mendaftar masih banyak.
"Karena antusias warga cukup tinggi, membuat warga yang tidak kebagian tiket jalan sehat dan membuat warga kecewa, " kata dia.
ADVERTISEMENT
Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi didampingi Kasi Humas AKP RTM Situmorang, mengungkapkan identitas perempuan yang melempar kursi itu bernama Sri Hartati (47) warga Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.
"Untuk yang terkena lemparan kursi itu yakni bernama Amelia (26) warga Desa Kebam Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, " kata dia.
Pihaknya pun langsung melakukan mediasi terhadap kedua belah pihak yang dilakukan oleh Polres Muara Enim dan Polsek Lawang Kidul, BUMDES serta Panitia HUT PTBA.
"Dalam mediasi perdamaian tersebut pelaku menyadari kesalahannya serta tidak akan mengulangi perbuatannya lagi baik sekarang maupun di kemudian harinya, "kata dia.
Selanjutnya kedua belah pihak membuat surat agar kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari.
ADVERTISEMENT
"Kedua belah pihak akan menyelesaikan permasalahan secara musyawarah dan kekeluargaan serta tidak akan saling menuntut satu sama lain serta membuat video testimoni permohonan maaf," kata dia.
Sebelumnya video yang beredar, tampak seorang wanita yang memakai kacamata hitam marah dipicu karena ricuh antrean pendaftaran Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangkaian HUT PT Bukit Asam (BA) ke-42, Sabtu (4/3/2023).
Dari informasi dihimpun, antrean panjang masyarakat yang antusias untuk mendaftarkan diri dalam kegiatan jalan santai bersama BUMN sudah terjadi sejak dua hari sebelumnya.
Namun banyaknya masyarakat yang mengantre dari sejak pagi dan terus bertambah hingga siang, membuat banyak peserta kecewa karena saat akan mendaftar dan mengambil tanda peserta ternyata tidak bisa lagi.
Sehingga warga yang berkumpul di depan kawasan food court Museum Batubara menjadi kesal dan mempertanyakan hal tersebut ke panitia. Kemudian tiba-tiba salah satu perempuan yang berdagang di food court tersebut mencoba menenangkan warga.
ADVERTISEMENT
Tetapi bukannya kondusif yang terjadi, wanita tersebut malah melempar kursi kepada massa sebanyak tiga kali.