HIMABIO Unisma Gelar Webinar Nasional, Teknologi Maju dan Kehati Meresahkan

Tri Widyaningsih
Hi, Im graduated Bachelor of Biology from the University of Islam Malang. Conference manager and copywriter of Akademisi, Teacher of MI Mambaul Ulum Al-Amin. You can contact me via 085252090662/[email protected]
Konten dari Pengguna
15 November 2021 20:43 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Tri Widyaningsih tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Flayer/Pamflet Acara
@himabio.unisma Divisi Teknologi Riset dan Lingkungan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Biologi Universitas Islam Malang pada Sabtu, 06 Nov 2021 pukul 08.30-selesai melalui Zoom Meeting telah melaksanakan Webinar Nasional dengan tema “Strategi Pengelolaan dan Pemanfaatan Teknologi Untuk Keberlangsungan Habitat Flora dan Fauna di Indonesia”. Ini merupakan bentuk kepedulian Pengurus dalam menyikapi perkembangan Teknologi dan keanekaragaman hayati saat ini. Bukan menjadi halangan bagi untuk tetap mengadakan kegiatan untuk menyebar kebermanfaatan. Ketua Pelaksana dari Webinar Nasional adalah Sufahmi Anggraheni yang ikut dalam memberikan sambutan, dilanjutkan oleh Ketua Himpunan tahun 2021/2022 Tri Widyaningsih, Kemudian Ketua Program Studi Biologi sekaligus Penasehat Himaprodi Biologi yaitu bapak Hamdani Dwi Prasetyo, S.Si M.Si. dan dibuka oleh Dekan FMIPA Unisma Ibu Dr. Ari Hayati, M.P. Narasumber yang sangat mumpuni yaitu ibu Abban Putri Fiqa, S.Si., M.Si. adalah Peneliti Bidang Tumbuhan di Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Indonesia dan bapak Dr. drh. R. Taufiq Purna Nugraha merupakan Ketua Kelompok Penelitian Zoologi Eksperimental dan Peneliti bidang Zoologi di Pusat Riset Biologi Cibinong, Bogor – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Indonesia. Penyampaian materi di pandu oleh moderator alumni Biologi FMIPA Unisma Angkatan 2017, sekaligus Demisioner Ketua Himpunan tahun 2020/2021 saudara Agus Mohammad Hikam, S.Si.
Dokumentasi Kegiatan
Webinar ialah web seminar dan termasuk dalam media berbagi informasi dan komunikasi. Webinar menjadikan narasumber dan audiens saling berkomunikasi melalui media elektronik. Terselenggarakannya acara ini besar harapan dapat memberikan informasi sejauh mana perkembangan teknologi yang ada di Indonesia khususnya dan di dunia pada umumnya akan kaitannya dengan Keanekaragaman Hayati baik flora dan fauna juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat Indonesia akan pentingnya memanfaatkan dan melakukan pengelolaan Alam dengan baik dan bijak sehingga sumber daya alam dapat selalu lestari juga dapat meningkatkan berbagai produk ilmiah setelah Acara webinar nasional ini. Meski tidak dilakukan secara langsung antusias peserta Webinar Nasional kali ini tetap sama dengan seminar pada umumnya yang diikuti oleh lebih dari 260 participant baik dari Zoom Meeting maupun Live Youtube dari seluruh kalangan diIndonesia. Peserta mengikuti kegiatan di mana saja dan menggunakan komputer, laptop, ataupun Handphone. Wbinar Nasonal ditutup dengan doa dan foto Bersama yang dipandu oleh MC saudari Afidah Fajar Nuari.
ADVERTISEMENT