Woman
·
6 Juni 2021 20:18
·
waktu baca 1 menit

Self-healing untuk Diri Sendiri

Konten ini diproduksi oleh Sella Oktavia
Sekarang ini, banyak orang yang sering membicarakan tentang self-healing. Menurut saya self-healing adalah di mana kita mengobati diri dari luka batin. Biasanya self-healing ini dilakukan ketika seseorang sedang memendam luka batin baik dari diri sendiri maupun dari orang lain.
ADVERTISEMENT
Penting tidak sih self-healing itu? Self-healing itu sangat penting karena dapat mengurangi beban pikiran yang ada dalam otak maupun kesehatan mental untuk diri kita sendiri, dan juga kita dapat berpikir positif ketika sedang marah, sedih, ataupun bahagia.
Self-healing untuk Diri Sendiri (15225)
searchPerbesar
https://cdn.pixabay.com/photo/2019/01/07/09/26/woman-3918661_960_720.jpg
Biasanya, ketika seseorang sedang memendam luka batin, cenderung bingung untuk memastikan apa yang sebenarnya dia inginkan. Janganlah melampiaskan perasaan apapun kepada orang lain. Coba untuk jujur terhadap diri sendiri karena hanya diri kalian sendiri yang tau apa yang ada di dalam hati kalian.

1. Lakukan Hal yang Bermanfaat

Coba lakukan hal yang bermanfaat ini secara rutin, karena hal yang kamu lakukan secara tidak langsung akan mengirim pesan positif maupun memperbaiki mood dan membantu proses self-healing kamu.
ADVERTISEMENT

2. Menerima Kekurangan Diri Sendiri

Untuk mengurangi luka batin yang ada di hati kamu, coba untuk menerima apapun yang ada pada diri kamu sendiri. Jangan insecure kepada orang lain, karena itu akan mengganggu proses penyembuhan luka batin yang ada pada diri kamu sendiri.

3. Bertemanlah dengan Orang yang Memberikan Pengaruh Positif

Cara ini sangat bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan self-healing. Karena berteman dengan seseorang yang memberikan hal positif akan menerima diri kamu apa adanya.
Jadi, self-healing itu suatu proses penyembuhan luka batin yang ada di hati kita. Sangat penting proses self-healing itu bagi kita. Yuk, mulai sekarang sayangi kesehatan mental kamu dengan cara menerima apapun yang ada di diri kamu dan tidak mendengarkan omongan negatif dari orang lain.
ADVERTISEMENT