Mahasiswa KKM Kelompok 14 Siap Membangun Kultur dan Usaha di Desa Nanggung

Ferry Afriansyah
Saya adalah mahasiswa jurusan manajemen sumber daya manusia di Universitas Bina Bangsa, aktivitas saya sehari hari adalah menulis dan mendesain
Konten dari Pengguna
23 Juli 2022 14:39 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Ferry Afriansyah tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Sumber : Foto Pribadi
zoom-in-whitePerbesar
Sumber : Foto Pribadi
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kelompok 14 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Bina Bangsa (UNIBA) sedang melaksanakan KKM tahun 2022 di wilayah Desa Nanggung, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, sebagai bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa Universitas Bina Bangsa.
ADVERTISEMENT
Kelompok 14 yang berjumlah 16 mahasiswa dari berbagai jurusan ini telah mengenalkan diri kepada pihak perangkat desa dan seluruh unsur RT RW se Desa Nanggung sekaligus memaparkan program yang akan dijalankannya yang berlangsung di Kantor Desa Nangung, Senin, (18/7/2022).
Selama 40 hari ke depan, kelompok 14 KKM UNIBA ini akan membangun kultur dan Pendampingan UMKM di Desa Nanggung, Kecamatan Kopo, Kabupaten Tangerang.
"Salah satu yang akan kita angkat program kerja yang pertama adalah di bidang Ekonomi, Pendampingan UMKM, Koperasi dan Ekonomi Kreatif. Karena di masyarakat di desa ini memiliki potensi dalam Usaha Mikro Kecil dan juga akan membangun Kultur dan Usaha di Desa Nanggung" Ujar Muhammad Fachri Akbar Ketua Kelompok 14 KKM UNIBA.
ADVERTISEMENT
Selain itu, dirinya dan kawan-kawan kelompok 14 akan menjalankan program rekomendasi dari pihak Desa Nanggung seperti program Posyandu Remaja dan penurunan angka stanting.
“Setelah itu program yang di rekomendasikan olehPak Kades yakni program Posyandu Remaja dan Penurunan Angka Stunting, program penurunan stanting ini tentu saja akan dikemas dalam bentuk seminar kalau Posyandu Remaja kita terjun secara langsung membantu beberapa masyarakat dan mensosialisasikannya" paparnya.
Tidak Hadir dalam pengenalan Kelompok 14 KKM UNIBA tersebut, Kepala Desa Nanggung menitipkan kepada Sekretaris Desa (Sekdes) Nanggung, Toyib menyambut baik kedatangan Mahasiswa yang diharapkan dapat membawa perubahan lebih baik terhadap masyarakat Nanggung melalui program-programnya.
“Saya menginginkan mahasiswa ini kreatif, aktif dn bisa bersosial untuk kepeduliannya terhadap masyarakat dan saya menginginkan mahasiswa-mahasiswa UNIBA ini dapat memberikan ilmunya secara baik kepada masyarakat Nanggung,” kata Toyib dalam sambutan serah terima mahasiswa KKM Kelompok 14 di Desa Nanggung
ADVERTISEMENT