kumparan
search-gray
News27 Mei 2017 5:10

Harapan PM Kanada pada Bulan Ramadhan

Konten Redaksi kumparan
Harapan PM Kanada pada Bulan Ramadhan (821734)
PM Kanada Justin Trudeau (Foto: Reuters/Chris Wattie)
Melalui akun Twitter resminya, pada Sabtu (27/5), Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengunggah sebuah video yang berisi rekaman ucapan selamatnya untuk umat muslim yang sedang merayakan bulan suci Ramadhan. Unggahan video itu disertakan dengan tulisan berisi harapan Trudeau agar umat muslim di Kanada dan seluruh dunia dilimpahi kesehatan, kesejahteraan dan kedamaian.
ADVERTISEMENT
“Pekan ini muslim di Kanada dan di seluruh dunia menyambut awal bulan Ramadhan. Orang-orang akan berkumpul di masjid-masjid dan rumah-rumah bersama keluarga dan teman-teman untuk merayakan bulan suci ini,” ujar Trudeau setelah sebelumnya ia mengucapkan salam ala umat Muslim dalam video tersebut.
Ia mengatakan di mana pun Ramadhan dirayakan, bulan suci ini mengingatkan kita untuk mensyukuri rahmat, memberikan kebaikan kepada masyarakat dan mengutamakan kebutuhan orang lain sebelum diri kita sendiri.
Dalam menyambut hari ulang tahun Kanada ke-150 pada tahun ini Trudeau mengajak segenap warga Kanada untuk merayakan berbagai tradisi, kultur dan agama yang membuat negara 'pecahan es' itu menjadi tempat yang bagus untuk ditinggali.
“Kaum muslim di Kanada memberikan kontribusi yang sangat besar untuk negara kita dan membantu membuat Kanada menjadi tempat yang kuat, terbuka dan inklusif untuk ditinggali hari ini,” katanya.
ADVERTISEMENT
Dan akhir video itu Trudeau berkata, “Atas nama keluargaku, Sophie dan saya mengucapkan selamat merayakan Ramadhan untuk umat muslim.”
“Ramadhan Mubarak!” tutup Trudeau.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white