Sosialisasi Lingkungan Bebas Sampah dan Tips Merawat Diri oleh Mahasiswi UMM

vicky wahyu ningtyas seorang mahasiswi UMM jurusan hubungan internasional angkatan 2019 yang tumbuh dan besar dengan baik di kota tercinta yaitu lumajang. vicky merupakan salah satu mahasiswi dengan semangat yang tinggi dalam belajar hal baru.
Konten dari Pengguna
5 Oktober 2022 15:32
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Vicky Wahyuningtyas tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
dokmentasi mahasiswa PMM-UMM
zoom-in-whitePerbesar
dokmentasi mahasiswa PMM-UMM
dokumentasi mahasiswiPMM-UMM
zoom-in-whitePerbesar
dokumentasi mahasiswiPMM-UMM
ADVERTISEMENT
KAMIS (27/08) PMM kelompok 1 gelombang 7 dibawah bimbingan bapak Havidz Ageng Prakosi S.IP, M.A melaksanakan kegiatan penyuluhan mengenai pentingnya merawat diri dan lingkungan bebas sampah dengan dibantu oleh anggota dari National Government Organization (NGO) dari trash hero tumapel. Kegiatan ini dilakukan mengingat pentingnya menjaga kebersihan diri dengan mandi dua kali sehari, gosok gigi, dan lainnya.
ADVERTISEMENT
Lingkungan bebas sampah dimulai dengan membuang sampah pada masing-masing kategori sampah yaitu sampah organik, non organik, dan sampah B3. Kegiatan ini nantinya dilaksanakan diseluruh kelas satu sampai enam di SDN 2 PETUNGSEWU, namun di tanggal 27 Agustus ini yang mendapatkan giliran adalah anak kelas 4 SD. Kurangnya pemahaman anak-anak mengenai pentingnya merawat diri dan lingkungan bebas sampah harus diajarkan sejak dini, agar mereka sadar bahwa lingkungan bebas sampah merupakan hal yang baik.
Sosialisasi dimulai dengan bagaimana cara merawat diri yang baik dan benar dimulai dengan pentingnya mandi dua kali sehari, praktek menggosok gigi yang benar, dan urutan mencuci tangan dengan sabun yang benar agar tangan lebih bersih.
ADVERTISEMENT
Kegiatan selanjutnya yaitu lingkungan bebas sampah, dalam kegiatan ini PMM kelompok 1 gelombang 7 dibantu anggota dari NGO, murid diberikan gambaran pencemaran lingkungan akibat membuang sampah sembarangan, setelah itu para murid diberikan penjelasan mengenai jenis-jenis sampah, dalam penjelasan ini ada beberapa murid yang cukup antusias bertanya mengapa mereka harus mempelajari tentang macam macam sampah dan mengapa sampah memiliki banyak jenis. Tidak hanya itu para murid juga diberikan media untuk menggambar lingkungan untuk meningkatkan kreativitas mereka tentunya dengan tema lingkungan yang bersih.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·