Bisnis
·
26 September 2020 16:51

Website Kamu Sepi Pengungjung? Sudah Saatnya Melakukan SEO!

Konten ini diproduksi oleh Victo Glend
Website Kamu Sepi Pengungjung? Sudah Saatnya Melakukan SEO! (352852)
Sumber Gambar : Pixabay ©Kumparan.com
Saat ini banyak sekali orang yang membangun website untuk berbagai keperluan seperti membuka blog, membangun start-up, berjualan online, profil perusahaan, dll. Tapi karena website masih baru membuat situs yang telah dibuat tersebut sepi pengungjung. Alih-alih mendapatkan keuntungan dari website online, justru malah membuat rugi karena kesulitan mendapatkan kunjungan situs.
ADVERTISEMENT
Olehkarena itu, jika website kamu sepi pengunjung. Salah satu strategi yang tepat untuk mendapatkan pengunjung yang banyak dengan melakukan optimasi mesin pencari atau SEO. Kenapa demikian? SEO pada dasarnya bertujuan untuk mengoptimasi website agar muncul pada hasil pencarian teratas di Google. SEO penting sekali bagi pemilik website baru agar mendapatkan lebih banyak kunjungan trafik organik.
SEO sangat bermanfaat bagi situs kamu karena tidak memerlukan biaya marketing untuk mendapatkan trafik ke website kamu. SEO sendiri terbagi menjadi dua jenis optimiasi yaitu On-page SEO dan Off-page SEO.
On-page SEO merupakan salah satu strategi optimasi dimana kamu diminta untuk menyempurnakan konten yang ada disitus kamu. Konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi penguna manusia akan layak mendapatkan ranking teratas dalam hasil pencarian Google.
ADVERTISEMENT
Sedangkan Off-page SEO merupakan salah satu praktek untuk menaikkan otoritas domain agar menaikkan tingkat kepercayaan. Google menggunkan Off-page SEO sebagai indikator popularitas dari suatu situs. Semakin banyak backlink dari situs berkualitas dan Dofollow link, maka semakin mudah sekali situs kamu masuk peringkat pertama dalam pencarian Google.
SEO sendiri banyak memiliki manfaat bagi situs kamu, antara lain;
  • Menaikkan trafik organik;
  • Muncul pada hasil pencarian teratas Google;
  • Mendapatkan lebih banyak eksposur;
  • Menjangkau lebih banyak orang baru setiap harinya;
  • Meningkatkan kempetisi persaingan antar website sejenis;
  • Menghasilkan trafik yang relevan dengan website kamu;
  • Menaikkan brand awareness;
  • Mendapatkan data pelanggan;
  • Mengurangi biaya marketing.
Walaupun SEO memberikan banyak manfaat bagi website baru. SEO sendiri baru akan nampak hasilnya antara 3-6 bulan setelah melakukan optimasi. Waktu yang lama dan belum tentu berhasil membuat SEO terlihat sulit untuk di lakukan.
ADVERTISEMENT
Tidak semua orang memiliki keahlian SEO yang mempuni. Banyak sekali situs yang memberikan pelatihan gratis bagi orang yang ingin belajar SEO. Namun sebanyak apapun kamu belajar, SEO bukanlah praktek marketing yang langsung bisa dilihat hasilnya dalam semalam.
Olehkarena itu tetaplah terus melakukan optimasi situs kamu agar mendapatkan lebih banyak trafik organik menggunakan SEO. Lakukanlah dengan perlahan tapi pasti, jika kamu melakukan SEO dengan cara yang benar maka hasilnya tidak akan mengecewakan. Seperti yang sudah dikatakan bahwa SEO merupakan salah satu starategi yang tepat bagi kamu yang ingin mendapatkan trafik organik.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white