Food & Travel
·
26 September 2020 14:53

3 Rekomendasi Roti Ubi Ungu ala Korea yang Lagi Viral

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
3 Rekomendasi Roti Ubi Ungu ala Korea yang Lagi Viral (162860)
Ilustrasi ubi Foto: Dok.Shutterstock
Setelah demam Korean Garlic Bread, sekarang giliran Korea Sweet Potato Bread, nih! Akhir-akhir ini, sedang banyak toko roti rumahan yang mulai menjual roti berbentuk ubi ungu di Instagram.
ADVERTISEMENT
Roti ini menjadi viral karena bentuknya yangmenyerupai ubi ungu asli. Selain bentuknya yang unik, camilan ini juga berisikan topping manis. Penutup manis yang cocok setelah makan garlic bread yang cenderung asin.
Beberapa orang juga mulai mencari-cari resep roti satu ini untuk dibuat di rumah. Tetapi sebelum kamu mencoba membuatnya, ada baiknya kamu mencicipi roti ubi ungu ini terlebih dahulu. Berikut 3 rekomendasi roti ubi ungu yang sedang viral di jagat media sosial!
  1. Bekas si Ibu
Akun Instagram ini menjual berbagai jenis makanan rumahan. Dibuat oleh Ika Mahardikawati, Bekalsiibu akhirnya ikut menjual roti ubi ungu yang viral. Selain bentuknya yang unik dan menarik, Bekalsiibu juga menyediakan kreasi roti ubi ungu dengan isian keju mozzarella.
ADVERTISEMENT
Kamu dapat memesan roti ini melalui kontak Whatsapp, dengan jasa pengiriman yang berbeda-beda dari Jakarta Selatan. Untuk harganya, pembeli perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 60 ribu per 5 pcs roti ubi ungu original. Sedangkan, roti ubi ungu mozzarella dibanderol dengan harga Rp 60 ribu per 4 pcs.
  1. Beli Bekal
Beli Bekal menyediakan berbagai jenis makanan dari yang segar sampai frozen food. Berkolaborasi dengan toko roti @kinaruuuu, mereka menghadirkan paket hidangan ubi. Paket ini dibanderol dengan harga Rp 163 ribu, yang berisi 4 buah korean sweet potato bread, earl grey lavender milk tea, dan boba dari ubee.
Pembeli dapat memesan roti ubi ungu ini melalui Tokopedia dan Whatsapp yang tertera di bio Instagram. Sistem pemesanan berupa pre-order, jadi pembeli harus bersabar untuk mencoba ini.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, kolaborasi ini hanya berjalan selama 2 bulan. Jadi untuk kamu yang berada di daerah Jakarta atau Bandung, boleh langsung pesan sebelum kehabisan.
  1. Carolino Bakes
Toko roti online milik Carline Darjanto akhirnya membuka pre-order Korean Sweet Potato Bread versinya. Uniknya, berbeda dengan roti ubi ungu lain, @carolinobakes menjual roti yang Gluten Free.
Selain itu, toko roti ini juga menyediakan dua varian rasa yaitu Classic Cheese dan Double Cheese yang dibanderol dengan kisaran harga Rp 90-95 ribu (belum ongkos kirim).
Untuk yang ingin memesan, pembeli dapat memesan roti ubi ungu dari Tokopedia dan Whatsapp. Setelah dikirim, pembeli dapat memanaskan roti menggunakan kukusan, oven atau microwave agar roti ubi ungu jadi lebih nikmat.
ADVERTISEMENT
Bagaimana, kamu tertarik mencobanya?