6 Tempat Wisata di Singapura yang Populer

Viral Food Travel
Berita viral seputar Food dan Travel
Konten dari Pengguna
1 September 2022 11:19 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Viral Food Travel tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tempat Wisata di Singapura. Foto: Jason Goh/Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Tempat Wisata di Singapura. Foto: Jason Goh/Pixabay
ADVERTISEMENT
Wisata ke negara-negara di Asia Tenggara tentu jadi pilihan bagi warga Indonesia yang ingin wisata hemat. Apalagi sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara juga membebaskan visa untuk wisatawan Indonesia, seperti Malaysia dan Singapura.
ADVERTISEMENT
Singapura sendiri adalah negara yang tidak lebih luas dari Pulau Jawa, tapi menjadi negara paling maju di kawasan Asia Tenggara. Jadi, kalau ingin menikmati wisata modern kelas negara maju, kamu enggak perlu jauh-jauh terbang ke Eropa, cukup ke Singapura.

Tempat Wisata di Singapura

Berikut 6 rekomendasi tempat wisata di Singapura yang populer dan wajib banget dikunjungi wisatawan.

1. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands. Foto: Allan Lau/Pixabay
Marina Bay Sands adalah ikon negara Singapura. Tempat ini merupakan kawasan wisata terpadu. Artinya, kamu bisa menemukan hotel, pusat perbelanjaan, museum, taman, restoran, SkyPark, hingga kasino di lokasi ini.
Pusat wisata terpadu ini pertama kali dibuka pada pada tahun 2010 dan berdiri di atas lahan seluas 20 hektar. Hampir tak ada wisatawan yang melewatkan tempat wisata ini, karena letaknya sungguh strategis.
ADVERTISEMENT
Marina Bay Sands dekat dari Stasiun MRT Promenade, dan juga bisa dijangkau dengan bus karena terdapat dua halte yang dekat pusat wisata ini. Dari lokasinya, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan Teluk Marina yang indah.

2. Singapore Flyer

Singapore Flyer adalah wisata yang terletak di Sirkuit Marina Bay Street. Bianglala ini merupakan salah satu wisata kebanggaan Singapura karena tingginya yang mencapai 165 meter.
Dengan tinggi tersebut, Singapore Flyer mengalahkan bianglala tertinggi di London juga Star of Nanchang di Tiongkok.
Jika kamu naik wahana ini dan berada puncaknya, kamu akan menyaksikan pemandangan dari tiga negara, yaitu Singapura, Malaysia, dan kota Batam yang merupakan bagian dari Indonesia.

3. Sengkang Riverside Park

Sengkang Riverside Park. Foto: nparks.gov.sg
Sengkang Riverside Park adalah tempat wisata yang menawarkan keindahan alam seperti pedesaan. Taman ini terletak di Anchorvale Street dan berbatasan langsung dengan sungai Punggol, Singapura.
ADVERTISEMENT
Taman ini seperti oase di tengah gedung-gedung tinggi Singapura karena kamu bisa menemukan banyak pohon buah seperti kelengkeng, belimbing, buah naga, dan masih banyak lagi.
Taman ini juga sering menjadi dijadikan lokasi olahraga. Kamu bisa datang dan ikut melakukan aktivitas seru di sini, seperti bersepeda, exercise, atau sekadar memandangi dan menikmati suasana alam yang asri.

4. Universal Studio Singapura

Universal Studio yang pertama terbuka di Asia Tenggara berada di Singapura. Tempat wisata ini cocok banget dikunjungi keluarga. Ada 24 wahana yang bisa dinikmati di sini, 18 di antaranya bertema film Hollywood terkenal.
Buat orang dewasa, terdapat pula wahana yang memacu adrenalin. Jadi, jangan ragu untuk mengunjungi Universal Studio Singapura yang terletak di Resorts World Sentosa.
ADVERTISEMENT

5. Kandang Kuda Punggol

Kandang Kuda Punggol. Foto: Website Resmi Gallop Stable
Jika kamu penggemar olahraga berkuda, jangan lewatkan Kandang Kuda Punggol yang ada di Pasir Ris Park dan Bukit Timah. Kandang kuda yang satu ini sangat bersih dan menjadi kandang kuda terbesar di Singapura.
Wisata ini menawarkan fasilitas berkuda tentunya, pengunjung juga bisa memberi makan kuda. Ada dua pilihan kuda di kandang ini, yakni kuda pada umumnya dan kuda poni.
Selain berkuda, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas seperti bersantai di restoran atau penginapan, sambil memandangi hamparan rumput hijau.

6. Bugis Street

Nah, setelah wisata yang seru-seru, liburan di Singapura belum lengkap kalau tidak ditutup dengan kegiatan belanja. Kamu bisa mengunjungi Bugis Street yang terkenal terjangkau.
Kamu bisa mendapatkan banyak oleh-oleh dengan harga miring di sini. Letak Bugis Street sangat strategis. Kamu bisa naik MRT yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari pusat perbelanjaan ini.
ADVERTISEMENT
Itu dia sejumlah wisata terkenal di Singapura yang jangan sampai kamu lewatkan saat menyambangi The Lion City ini. Jangan lupa ajak pasangan dan keluarga tersayang.
(ADS)