8 Tempat Terindah di Dunia Jadi Destinasi Wisata Favorit

Berita viral seputar Food dan Travel
Konten dari Pengguna
16 Januari 2023 11:53
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Viral Food Travel tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tempat Terindah di Dunia. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Tempat Terindah di Dunia. Foto: Pixabay
Ada sejumlah tempat terindah di dunia yang enggak secara subjektif diakui satu orang, tapi dinilai pakai teknologi AI. Daftar tempat tersebut dirilis Forbes pada 2021 dan dianggap cukup objektif.
Kamu bisa jadikan tempat-tempat ini sebagai destinasi liburan di 2023. Ajak keluarga, teman, atau pasangan! Nikmati keindahannya yang bikin enggak mau pulang.

Tempat Terindah di Dunia

Berikut 8 tempat terindah di dunia menurut Forbes 2021. Yuk, simak keindahannya!

1. Peyto Lake, Canada

Peyto Lake. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Peyto Lake. Foto: Pixabay
Di Alberta, Taman Nasional Banff terdapat Peyto Lake yang terkenal. Warna air danaunya biru karena pengaruh gletser, cantik banget dan unik.
Peyto Lake jadi tujuan wisata populer bagi wisatawan yang ingin menjelajahi daerah pegunungan setempat.

2. Meeru Island, Maldives

Maldives sudah sering disebut sebagai negara yang indah. Nah, di Maldives juga ada Meeru Island yang hanya dapat diakses dengan perahu.
Di pulau ini terdapat resor mewah yang memiliki vila pantai dan di atas air. Liburan di sini berarti kamu punya akan menikmati air biru jernih dan pasir putih setiap hari sebelum pulang.

3. Jurassic Coast, U.K

Membentang dari Exmouth di East Devon hingga Studland Bay di Dorset, Jurassic Coast adalah bentangan garis pantai sepanjang 95 mil.
Jurassic Coast masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO dengan pemandangan Selat Inggris yang menakjubkan. Di sepanjang bentangan pantai, kamu bisa menemukan tumpukan bebatuan dan salah satu landmark paling ikonik di Inggris, Durdle Door.

4. Yosemite, California

Yosemite. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Yosemite. Foto: Pixabay
Terletak di pegunungan Sierra Nevada California, taman nasional seluas 750.000 hektar ini terkenal dengan pohon sequoia raksasa, air terjun, dan tebing granitnya.
Yosemite memiliki pemandangan yang menakjubkan. Kalau kamu mencari tempat pendakian yang menantang atau sekadar jalan-jalan santai di hutan, Yosemite bisa jadi jawaban.

5. Lake Tekapo, New Zealand

Tekapo Lake dialiri oleh salju yang mencair dari Pegunungan Alpen Selatan. Makanya, warna airnya biru kehijauan yang khas dan indah.
Tekapo Lake juga merupakan salah satu tempat tercerah di New Zealand, dengan rata-rata 2.400 jam sinar matahari per tahun.

6. Niagara Falls

Berada di perbatasan Kanada dan Amerika, Niagara Falls terdiri dari tiga air terjun berbeda yang menarik 8 juta pelancong tiap tahunnya.
Banyak wisatawan yang turun ke air untuk sedekat mungkin dengan wisata ini. Tersedia juga perahu untuk membawa pengunjung ke dasar air terjun untuk merasakan tempat wisata ini sepenuhnya.

7. Mount Snowdon, Wales

Mount Snowdon. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Mount Snowdon. Foto: Pixabay
Gunung tertinggi di Wales ini memiliki pemandangan yang melintasi Snowdonia, Pembrokeshire, Anglesey, dan Irlandia, sehingga memikat ribuan pengunjung setiap tahun.
Ada sejumlah rute menuju puncak gunung Snowdon, dengan jalur yang cocok untuk sebagian besar kemampuan yang ingin didaki. Jadi baik pendaki pemula hingga pendaki profesional bisa menikmati wisata ini.

8. Puerto Princesa Underground River, Philippines

Terakhir, Puerto Princesa Underground River, yaitu sungai bawah tanah yang memiliki keanekaragaman hayati dan sistem gua yang mengesankan.
Gua di tempat wisata ini menampilkan formasi batuan yang menarik. Pengunjung pun bisa langsung merasakan pemandangan menakjubkan itu dari dekat.
Itulah sejumlah tempat terindah di dunia yang menarik buat dikunjungi. Semuanya indah, bukan?
(DEL)
Yosemite itu di mana?
chevron-down
Air terjun Niagara ada di mana?
chevron-down
Kenapa air di Peyto Lake berwarna biru?
chevron-down