kumparan
KONTEN PENGGUNA
19 Februari 2020 17:44

Mi Goreng Pakai Meses sampai Jeruk, 10 Penistaan Makanan yang Viral di Twitter

boba.jpg
Ilustrasi sushi pakai boba. Foto: Toshiko/Kumparan
Ada banyak cara untuk bisa membuat makanan terasa pas di lidah dan perut. Namun, memang diperlukan variasi dalam mengolahnya untuk menghindari rasa bosan. Apalagi, zaman sekarang banyak makanan yang viral karena diberi tambahan lauk.
ADVERTISEMENT
Terlihat aneh, tapi sebenarnya enak enggak, ya?
Makanan aneh yang disebut warga Twitter sebagai 'penistaan makanan' ini sempat menghebohkan. Banyak yang menghina, tapi tak sedikit juga yang mungkin coba mengikutinya.
Misalnya saja, akun @cibellace yang mencoba membuat kumpulan penistaan terhadap makanan; seperti mi instan, ayam geprek, nasi, sampai sereal.
Berikut daftar makanan aneh yang berhasil dikumpulkannya. Kira-kira kamu pernah cobain yang mana?

1. Nasi pakai lauk martabak manis

nasi martabak.jpg
Ilustrasi nasi martabak. Foto: twitter/@cibellace
Nasi putih dimakan dengan lauk martabak manis, apa rasanya, ya? Nasi yang mengandung karbohidrat saja sudah mengenyangkan, apalagi kalau ditambah martabak manis dengan isian keju sebagai lauknya. Begah banget, ya.

2. Sereal dan ceker

ceker.jpg
Ilustrasi sereal ceker. Foto: twitter/@cibellace
Mungkin makan sereal dengan siraman susu putih atau cokelat sudah biasa bagi kamu. Tapi, apa jadinya kalau sereal tersebut kamu tambahkan ceker. Kira-kira, enak atau enek ya?
ADVERTISEMENT

3. Mi instan isi jeruk

mie jeruk.jpg
Ilustrasimie kuah jeruk. Foto: twitter/@cibellace
Mi instan dengan kuah gurih memang cocok banget buat teman di kala hujan. Tapi yang satu ini dicampur dengan jeruk asam-manis. Segar kali, ya?

4. Mi goreng meses

meses mie.jpg
Ilustrasi mie goreng meses. Foto: twitter/@cibellace
Taburan meses warna warni biasanya jadi topping untuk roti, tapi kali ini dicampur sama mi instan goreng favoritmu. Manis sama gurih, kan dua rasa yang berbeda, apa kamu tertarik mencobanya?

5. Es buah mi

mie es buah.jpg
Ilustrasi es buah mie. Foto: twitter/@cibellace
Waduh! Kali ini mi kembali mendapat penistaan. Campuran es buah yang manis apa jadinya kalau dimakan sama mi goreng yang berminyak, ya? Hayo, siapa pernah coba?

6. Nasi tabur Milo

nasi milo.jpg
Ilustrasi nasi milo. Foto: twitter/@cibellace
Nasi memang cocok dimakan bersama lauk apa pun. Tapi apa jadinya kalau nasi putih yang kamu makan diberi taburan Milo. Mungkin rasanya jadi kaya ketan susu kali, ya? Atau, jangan-jangan malah makin seret, sih kayaknya.
ADVERTISEMENT

7. Oreo cocol sambal terasi

oreo sambal.jpg
Ilustrasi oreo sambal. Foto: twitter/@cibellace
Buat kamu para pecinta Oreo, kira-kira rela, enggak kalau biskuit favoritmu itu dimakan barengan sama sambal terasi? Sensasi pedas manis sepertinya siap mengejutkan lidahmu.

8. Biskuit pakai saus sambal

roma samba;.jpg
Ilustrasi biskuit saos. Foto: twitter/@cibellace
Biskuit rasa kelapa dipadukan dengan saus sambal, sudah kayak lauk aja, nih. Kurang lengkap rasanya kalau tidak menggunakan nasi. Berani coba?

9. Nasi lemak cheese cake

ns lemak cake.jpg
Ilustrasi nasi lemak cheese cake. Foto: twitter/@cibellace
Makanan yang satu ini memang beda banget teksturnya, tapi punya kesamaan kalori yang berlipat-lipat. Habis makan nasi lemak dan cheese cake ini, kayaknya kamu harus segera melakukan rencana diet.

10. Ayam geprek Oreo

Dua-duanya masih menjadi juara bertahan di pasaran sampai sekarang. Apa jadinya kalau digeprek barengan? Mungkin kamu bisa milih level kepedasan dan rasa varian Oreo biar makin sesuai selera kali, ya.
ADVERTISEMENT
Ada-ada saja, ya. Sepertinya semakin hari, makin banyak saja makanan dengan campuran yang kadang-kadang bikin geleng kepala. Nah, kalau kamu berani atau sudah pernah coba yang mana?
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan