Food & Travel
·
9 Juni 2021 13:13
·
waktu baca 2 menit

Pengalaman Berebut BTS Meal, Baru 7 Menit Rilis Langsung Ludes

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
Pengalaman Berebut BTS Meal, Baru 7 Menit Rilis Langsung Ludes (40778)
Tampilan makanan McDonald's The BTS Meal Foto: Dok.McDonalds Indonesia
Setelah penantian panjang, akhirnya menu The BTS Meal yang disajikan oleh restoran cepat saji, McDonald’s, akhirnya hadir di Indonesia. Sebelumnya, menu ini lebih dulu hadir di beberapa negara, salah satunya Malaysia dan Singapura.
ADVERTISEMENT
Menu bertema celebrity signature order ini berisikan seporsi mcnugget, medium french fries, serta medium cola. Spesialnya lagi, ada dua saus terbaru dengan cita rasa khas Korea; yakni sweet chilli dan cajun.
Menu spesial untuk para penggemar BTS itu dirilis oleh McDonald’s Indonesia pada Rabu (9/6) pukul 11.00 WIB. Setiap menu BTS Meal dibanderol seharga Rp 51.000.
Pengalaman Berebut BTS Meal, Baru 7 Menit Rilis Langsung Ludes (40779)
Pantauan Driver Ojol saat memesan menu BTS Meal di McDonald Foto: Dok. Istimewa
Sebagai penggemar grup idol yang digawangi oleh JungKook, V, RM, Suga, Jimin, Jin, dan J-Hope, ini saya pun bergegas memesan menu spesial tersebut melalui aplikasi pesan online.
Dalam misi bertarung merebut BTS Meal dari ARMY lainnya ini, saya memesan paket makanan itu dari gerai McDonald’s cabang PGC (Pasar Grosir Cililitan), Jakarta Timur.
Seorang driver ojol yang mengambil pesanan saya ternyata melaporkan bahwa di McD cabang tersebut sudah ramai antrean. Ia pun menyebutkan banyak para driver ojek online yang juga menunggu lama. Bahkan, ia menyebut bahwa antrean sudah panjang hingga ke jalan raya.
Pengalaman Berebut BTS Meal, Baru 7 Menit Rilis Langsung Ludes (40780)
Pantauan Driver Ojol saat memesan menu BTS Meal di McDonald Foto: Alfadillah/kumparan
Sayang, seribu sayang tak sampai 10 menit menu BTS Meal dijual, pesanan menu itu mendadak ditutup karena sudah melebihi kapasitas. Mau tidak mau, driver yang mengambil pesanan saya menyerah dan meminta izin untuk membatalkan pesanan.
ADVERTISEMENT
Apakah saya ikut menyerah? tentu saja tidak. Saya melanjutkan peperangan ini dan mengubah strategi dengan memesan menu yang sama di gerai McDonald’s yang berbeda. Kali ini saya memesan di gerai McD cabang Tamini Square.
Berdasarkan laporan si driver ojol, kondisi serupa tampak di gerai McD Tamini Square. Antrean mengular para driver ojol lain pun hingga ke jalan raya.
Pengalaman Berebut BTS Meal, Baru 7 Menit Rilis Langsung Ludes (40781)
Pantauan Driver Ojol saat memesan menu BTS Meal di McDonald Foto: Alfadillah/kumparan
Lagi-lagi saya gagal menyantap makanan yang sedang ''didewakan'' para ARMY. Driver ojol yang mengambil pesanan kedua saya pun mengatakan bahwa ia menyerah dan tak sanggup bila harus mengantre berjam-jam.
''Maaf kak saya cancel aja ya, enggak sanggup. Parah banget,'' katanya melalui kolom pesan.
Energi saya untuk mendapatkan BTS Meal masih membara. Masih di gerai yang sama, saya kembali memesan makanan viral ini. Sayang, saya masih kurang beruntung hingga empat kali percobaan saya masih belum berhasil mendapat menu BTS Meal tersebut, huh.
ADVERTISEMENT