Food & Travel
·
11 Juni 2021 5:34
·
waktu baca 3 menit

Tempat Wisata di Bogor, 5 Kawasan Ini Menarik Untuk Dikunjungi!

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
Tempat Wisata di Bogor, 5 Kawasan Ini Menarik Untuk Dikunjungi! (30066)
Ilustrasi kemacetan ketika berlibur menuju tempat wisata di Bogor. Foto: Vlad Fonsark/pexels
Tempat wisata di Bogor adalah primadona bagi warga ibu kota dan sekitarnya. Sudah tidak asing lagi rasanya mendengar berita dari berbagai lini media mengenai kabar macetnya Kota Bogor ketika musim liburan tiba.
ADVERTISEMENT
Kota bergelar kota hujan ini memang pada faktanya menyimpan begitu banyak pesona sehingga wisatawan selalu senang untuk terus datang kembali. Jika kamu tengah mencari tempat wisata di Bogor dan siap berjibaku dengan kemacetan untuk dapat menikmati suasana sejuknya, ada destinasi yang tak boleh terlewat yang wajib disimak.
Penasaran? Berikut 5 tempat wisata di Bogor yang merupakan pilihan menarik bagi para wisatawan.

1. Ranggon Hills

Tempat Wisata di Bogor, 5 Kawasan Ini Menarik Untuk Dikunjungi! (30067)
Ilustrasi balon udara Ranggon Hills sebagai tempat wisata di Bogor. Foto: Kevin Bidwell/pexels
Menjadi salah satu tempat wisata di Bogor yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak menjadikan Ranggon Hills menawarkan keindahan alam yang mempesona.
Untuk mengeksplor keindahan yang ada, pihak pengelola menyediakan wahana mengasyikan seperti balon udara, permadani terbang, ayunan langit, dan masih banyak lagi.
Hamparan alam dan uniknya wahana menjadikan Ranggon Hills sebagai salah satu tempat wisata yang memiliki banyak spot foto instagramable.
ADVERTISEMENT
Kamu juga bisa menghabiskan waktu dengan melakukan aktivitas trekking ke Curug Pangeran dan bermalam di tempat ini dengan berkemah.

2. Pura Parahyangan Agung Jagakarta

Tempat Wisata di Bogor, 5 Kawasan Ini Menarik Untuk Dikunjungi! (30068)
Pura Parahyangan Agung sebagai tempat wisata di Bogor. Foto: Rizky Pratama Adhi/flickr
Pura Parahyangan Agung Jagakarta adalah pura terbesar yang pernah ada di luar Pulau Bali.
Tempat wisata di Bogor yang satu ini bisa menjadi alternatif buat kamu yang bosan dengan kawasan wisata yang itu-itu saja karena menawarkan pesona yang hanya bisa ditemukan di Pulau Dewata.
Bangunan pura dan alam sekitarnya menjadikan tempat ini begitu sayang jika harus dilewatkan.
Namun, jika berencana berkunjung ke Pura Parahyangan Agung, kamu harus mengikuti 6 aturan yang sudah ditetapkan, salah satunya ialah datang dalam keadaan suci, misalnya sedang tidak datang bulan.

3. Kebun Raya Bogor

Tempat Wisata di Bogor, 5 Kawasan Ini Menarik Untuk Dikunjungi! (30069)
Salag satu tempat wisata di Bogor yakni Kebun Raya Bogor. Sumber: LIPI
Kamu tentunya sudah sering mendengar istilah Kebun Raya Bogor. Namun pertanyaanya, pernahkah kamu berkunjung dan masuk ke tempat wisata yang satu ini?
ADVERTISEMENT
Kebun Raya Bogor sendiri menawarkan macam-macam jenis taman indah seperti Taman Orchidarium, Taman Soedjana Kassana, Taman Astrid, dan banyak lagi. Tetapi selain keindahan taman, kebun ini juga memiliki museum bernama Museum Zoologi dan sebuah tempat pemakaman bernama Pemakaman Kuno Belanda.
Dilansir melalui laman kebunraya.id, faktanya dahulu Kebun Raya Bogor adalah sebuah kebun percobaan bagi tanaman perkebunan Hindia-Belanda yang kemudian berkembang menjadi sebuah tempat bagi bidang botani Indonesia.

4. Little Venice Kota Bunga

Tempat Wisata di Bogor, 5 Kawasan Ini Menarik Untuk Dikunjungi! (30070)
Ilustrasi Little Venice Kota Bunga sebagai salah satu pilihan tempat wisata di Bogor. Foto: Ahmad Faiyaz/pexels
Jika ingin merasakan naik gondola seperti di Kota Venesia, kamu tak perlu jauh-jauh pergi ke Italia karena Kota Bogor memiliki tempat wisata yang bisa mewujudkan mimpimu.
Seperti namanya, Little Venice Kota Bunga ini akan mengajak pengunjung untuk menyusuri kanal dengan gondola sambil melihat bangunan ala Eropa layaknya di Venesia.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa datang ke Little Venice Kota Bunga yang berada di kawasan puncak, Cipanas, Kabupaten Cianjur yang jaraknya sekitar 40 km dari Kota Bogor untuk merasakan sensasi naik gondola ala Italia.

5. Devoyage Bogor

Tempat Wisata di Bogor, 5 Kawasan Ini Menarik Untuk Dikunjungi! (30071)
Ilustrasi Devoyage sebagai tempat wisata di Bogor. Foto: Kai Pilger/pexels
Petualangan berlibur keliling Eropa tak hanya berhenti di Little Venice Kota Bunga, tetapi berlanjut ke Devoyage Bogor.
Devoyage Bogor menjadi tempat wisata yang juga menawarkan suasana autentik perkampungan Eropa dengan adanya landmark beberapa negara seperti Menara Eiffel Perancis, Windmill Belanda, Manneken Pis Belgia, dan tak lupa Red Phone Box serta Big Ben Inggris.
Jika tertarik untuk menghabiskan liburan ala Eropa, kamu bisa datang ke Jalan Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.
Nah, itu dia tadi 5 tempat wisata di Bogor yang bisa jadi pilihan ketika datang untuk berlibur. Terlihat seru dan menarik bukan?
ADVERTISEMENT
(SYA)