Tempat Wisata Gratis Jakarta Selatan, Seru dan Instagramable

Berita viral seputar Food dan Travel
Konten dari Pengguna
6 Februari 2023 13:20
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Viral Food Travel tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Tempat Wisata Gratis Jakarta Selatan. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Tempat Wisata Gratis Jakarta Selatan. Foto: Unsplash
Jakarta Selatan dikenal sebagai kota metropolitan yang memiliki banyak tempat wisata gaul dan pricey. Namun, ternyata masih banyak tempat wisata gratis Jakarta Selatan, lho.
Tempat wisata gratis di Jakarta Selatan bisa kamu akses dengan mudah dan jadi tempat pelarian sementara saat weekend.
Meski gratis, tapi tempat wisata ini enggak kalah bagus dengan tempat wisata berbayar. Kamu tetap bisa mendulang banyak foto-foto Instagramable dari tempat wisata gratis Jakarta Selatan ini!

Tempat Wisata Gratis Jakarta Selatan

Berikut tempat wisata gratis Jakarta Selatan yang bisa kamu kunjungi bareng teman-teman!

1. Tebet Eco Park

Ilustrasi Tempat Wisata Gratis Jakarta Selatan. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Tempat Wisata Gratis Jakarta Selatan. Foto: Pixabay
Tebet Eco Park adalah taman seluas 7 hektare di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Kalau kamu pengin piknik bareng teman atau keluarga, datang ke sini saja, gratis lho! Jangan lupa bawa tikar sendiri dan makanan dari rumah.
Di Tebet Eco Park pun terdapat banyak sekali arena bermain anak yang menunjang kebahagiaan si kecil. Kamu juga bisa foto-foto cantik di spot menarik, seperti di jembatan infinity yang Instagramable.
Selain itu, kamu bisa mengunjungi, TEP Plaza, Thematic Garden, dan Community Lawn dan Kebun Bibit Existing yang ada di kawasan taman ini.

2. Hutan Kota GBK

Kawasan Gelora Bung Karno atau GBK juga menyimpan tempat wisata gratis, yaitu Hutan Kota GBK. Tempat ini merupakan kawasan terbuka hijau yang mengusung konsep hutan sebagaimana namanya.
Di tengah kota Jakarta Selatan yang dipenuhi gedung-gedung pencakar langit, kamu bisa melipir ke sini sejenak. Nikmati udara segar sambil piknik bareng teman.
Hutan kota di Jakarta ini juga memiliki danau buatan, lho. Ada banyak ikan dalam danau tersebut.

3. Kawasan Kota Tua

Kawasan Kota Tua enggak boleh dilewatkan kalau kamu mencari tempat wisata gratis di Jakarta Selatan. Kawasan Kota Tua menawarkan pemandangan gedung-gedung tua yang indah.
Terdapat Museum Fatahillah di sini, tapi butuh biaya tiket masuk untuk mengunjunginya. Tapi, kawasan di luar museum gratis, kok. kamu bisa bermain, bersepeda, atau berfoto aesthetic di kawasan ini.

4. Setu Babakan

Ilustrasi Tempat Wisata Gratis Jakarta Selatan. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Tempat Wisata Gratis Jakarta Selatan. Foto: Pixabay
Setu Babakan adalah Pusat Perkampungan Betawi yang memiliki kebun rakyat, perkampungan masyarakat Betawi, hingga wisata danau.
Kamu bisa melakukan banyak hal seru di sini, seperti bermain sepeda air, perahu naga, atau memancing di danau Setu Babakan. Ada banyak pula wisata sejarah yang bisa kamu jelajahi.
Jalan-jalan di sini gratis, kok, kamu bisa menenangkan diri sambil menikmati pemandangan danau yang menyejukkan. Setelah itu, kamu wajib cobain kuliner khas Betawi di sini, seperti dodol Betawi dan bir pletok.

5. Skywalk Senayan

Di kawasan Senayan Park, ada tempat wisata baru yakni Skywalk Senayan Park. Ruang terbuka ini resmi dibuka pada 20 Desember 2021. Di tempat ini, pengunjung bisa melihat pemandangan kota Jakarta.
Lokasi ini Instagramable banget, ada jembatan dengan desain unik yang bisa kamu jadikan spot berfoto. Kawasan ini gratis, ya, jadi enggak usah ragu buat berkunjung.
Setelah puas menikmati pemandangan, kamu bisa langsung ke pusat perbelanjaan yang masih di kawasan Senayan Park. Di Senayan Park juga banyak tenant yang menarik, lho.
Nah, itulah sejumlah tempat wisata gratis Jakarta Selatan. Yuk, kunjungi semuanya untuk menikmati kota Jakarta dari sudut yang berbeda-beda.
(DEL)
Di Setu Babakan ada apa saja?
chevron-down
Di Tebet Eco Park ada apa saja?
chevron-down
Apakah Skywalk Senayan gratis?
chevron-down