Food & Travel
·
17 September 2020 13:13

Viral di TikTok, KFC Jual Pukis Aneka Topping, Rasanya Gimana?

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
Viral di TikTok, KFC Jual Pukis Aneka Topping, Rasanya Gimana? (129954)
KFC Foto: Carlo Allegri/Reuters
Video restoran cepat saji KFC menjual menu baru camilan khas Indonesia, kue pukis, mendadak viral setelah diunggah akun TikTok @kulinersamacici.
ADVERTISEMENT
Video viral yang sudah dilihat lebih dari 2,3 juta kali itu menunjukkan bahwa restoran cepat saji KFC, yang umumnya populer dengan menu ayam crispy, sekarang menjual camilan pukis dengan berbagai pilihan topping.
“Nah jadi tadi aku ketemu sesuatu hal yang unik saat lagi di KFC. Jadi ternyata mereka jualan kue pukis juga lho!” ungkap Vinny, pemilik akun TikTok yang biasa membahas soal makanan ini.
Satu buah kue pukis di KFC dijual dengan harga Rp 5.000. Namun, ada juga paket yang lebih hemat, kamu dapat membeli 5 buah pukis dengan harga Rp 22 ribu. KFC juga menawarkan 5 jenis varian pukis dengan topping berbeda, mulai dari pukis Original, Double Choco, Choconut, Cheese dan Cookie Crumb.
ADVERTISEMENT
“Untuk pukisnya sendiri, rasanya lumayan lembut sih guys. Dan toppingan juga lumayan banyak,” ungkap Vinny sambil menunjukkan cara pukis dibuat.
Pukis dibuat dari adonan yang sudah disiapkan lalu dimasak di alat cetakan pukis khusus. Setelah matang, pukis diangkat dari cetakan dan dilumuri topping pilihan.
Viral di TikTok, KFC Jual Pukis Aneka Topping, Rasanya Gimana? (129955)
Kue pukis KFC. Foto: @kulinersamacici /TikTok
Video tersebut pun mendapat like sebanyak 277 ribu dari pengguna TikTok lain, dan menimbulkan berbagai reaksi netizen. Akun @Lea Poa memberi komentar positif, “Di masa pandemi, semua franchise pada muter otak dan berinovasi, salut KFC.”
Sedangkan masih banyak yang bersikap kritis dengan harga yang dibanderol oleh KFC, seperti akun @zahra nikita yang menulis, “beli di abang-abang aja yang segede itu (harganya) 2.000 masih mikir.” Tetapi sebagian besar netizen berharap agar restoran cepat saji lain juga ikut mengeluarkan menu khas Indonesia.
ADVERTISEMENT
Bagaimana menurutmu kue pukis ala restoran cepat saji ini? Jika kamu penasaran ingin mencoba, kue pukis ini belum tersedia di seluruh cabang KFC di Indonesia. Kamu baru dapat membelinya di KFC Kisamaun Tangerang, Metropolitan Mall Bekasi, Arion, Bintaro 9 dan Tugu Tani.