Food & Travel
·
3 Juni 2020 15:00

Wah! Ada Laba-laba Monster Bernama Dwayne The Rock Johnson

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
Wah! Ada Laba-laba Monster Bernama Dwayne The Rock Johnson (134393)
Seekor Laba-laba Funnel Spider Foto: Instagram Australian Reptile Park
Laba-laba unik muncul di Australia, tepatnya di Australian Reptile Park, Sydney. Di sana hidup seekor laba-laba yang sangat besar, tak seperti laba-laba pada umumnya.
ADVERTISEMENT
Dilansir Fox News, saking besarnya, laba-laba hitam ini diberi julukan Dwayne The Rock Johnson. Penampilan laba-laba itu disebut sangat mirip dengan sang aktor Hollywood.
“Dia kami beri nama seperti sang aktor, karena badannya yang raksasa dan unik. Dia adalah laba-laba funnel web besar yang kami temui musim ini,” kata pihak Australian Reptile Park.
Tapi, nama itu ternyata hanya nama panggilan saja, karena ia tetap memiliki nama ilmiah yang sesungguhnya. Laba-laba monster itu merupakan jenis Australian Funnel Web Spider yang termasuk keluarga Atracidae.
Laba-laba ini merupakan bagian dari spesies Atrax Robustus. Binatang ini kerap ditemukan di bagian Timur Australia. Terdapat lebih dari 40 spesies yang hidup di sana.
Laba-laba funnel web mempunyai ukuran panjang mencapai 35 milimeter. Saking besarnya, ia bahkan bisa memakan serangga hingga katak dan kadal.
ADVERTISEMENT
Kabarnya, laba-laba monster ini mempunyai racun yang sangat berbahaya. Sudah banyak kasus dengan korban meninggal dunia akibat gigitannya.
Racun laba-laba ini bisa menyerang sistem saraf dan jaringan otot manusia. Hal itu bisa menyebabkan rasa sakit dan pendarahan hebat. Gigitan laba-laba jantan pun lebih mematikan daripada betina dan anak-anak.
Pihak taman reptil pun selalu memberikan imbauan agar masyarakat berhati-hati terhadap spesies ini. Laba-laba ini bisa bersembunyi di mana saja hingga bisa menggigit secara tidak sengaja.
Namun, semua laba-laba monster yang sudah hidup di taman reptil ini sudah diperah racunnya dan diubah menjadi antivenom. Sehingga mereka kini sudah menjadi binatang yang aman. Penangkapan laba-laba monster ini oleh pihak taman reptil memang sebagai misi untuk menyelamatkan manusia dari racun berbahayanya.
ADVERTISEMENT