Food & Travel
·
11 Juni 2021 11:38
·
waktu baca 2 menit

Waw! Chef Gerry Berhasil Lelang Bungkus BTS Meal Senilai Rp 1 Juta buat Donasi

Konten ini diproduksi oleh Viral Food Travel
Waw! Chef Gerry Berhasil Lelang Bungkus BTS Meal Senilai Rp 1 Juta buat Donasi (18162)
Chef Gerry lelang bungkus BTS Meal senilai Rp 1 juta. Source : Instagram/@gerrygirianza
BTS Meal yang akhir-akhir ini viral jelas menyita banyak perhatian masyarakat. Bahkan juru masak asal Indonesia, Chef Gerry Girianza, ikut dalam euforia menu terbaru McDonald's yang hype ini.
ADVERTISEMENT
Menariknya, ia tak hanya sekadar membeli lalu mengulas rasanya saja. Melainkan, ia juga melelang 2 paperbag edisi spesial BTS Meal dan laku di harga Rp 1 juta. Momen ini dibagikannya lewat postingan akun Instagram pribadinya.
Chef Gerry bercerita kalau dirinya bersama kekasihnya, yakni Bella Tanesia ikut mengantre panjang, demi mendapat paketan menu hype itu. Seusai mendapatkan pesanannya, ia berencana untuk coba melelang bungkus McDonald x BTS tersebut.
“Kemarin gw nganter @bellatanesiaa ngantri panjang buat makan nugget bts, ternyata hype bgt dan bahkan ada yg jual di tokped ratusan ribu!. Sore nya gw iseng posting mau lelang 2 kantong McD ini untuk gw donasikan uang nya ke yayasan yatim gw dan @bellatanesiaa,” tulis Chef Gerry dalam caption postingan Instagramnya, Kamis (10/6).
ADVERTISEMENT
Tak disangka, ternyata hasil lelangnya mencapai angka Rp 1 juta. Bungkus spesial McD itu diketahui dibeli oleh salah satu pengguna Instagram yaitu Hartanto Rudi.
Chef Gerry pun tidak lupa memberikan bukti nyata, bahwa pemilik akun @hartanto_rudi88 sudah sah membeli barang lelang untuk kemudian di donasikan.
Waw! Chef Gerry Berhasil Lelang Bungkus BTS Meal Senilai Rp 1 Juta buat Donasi (18163)
Hartanto Rudi secara resmi melelang dan berdonasi pada panti asuhan milik Chef Gerry. Source : Instagram/@gerrygirianza
“Mudah2an ini jadi berita baik dibalik semua berita buruk kemarin, mengenai hype BTS McD ini. Terimakasih Mas @hartanto_rudi88 Semoga berkah ya, nanti ini kantong BTS nya bisa di kasih anaknya semoga bermanfaat🙏,” lanjut Chef Gerry.
Tak hanya itu, rupanya Hartanto Rudi bukan saja mendonasikan sebesar Rp 1 juta. Namun, ia juga membelikan makan siang McDonald's untuk anak-anak di panti asuhan. Kemuliaannya ini disampaikan dalam Instastory akun Instagram milik Bella Tanesia.
ADVERTISEMENT
Sebanyak 20 sampai 40 paket menu panas medium telah diberikan pada anak panti, hitung-hitung sebagai traktirannya juga pada dari Hartanto Rudi. Mengetahui hal ini, jelas Bella semakin senang dibuatnya.
Waw! Chef Gerry Berhasil Lelang Bungkus BTS Meal Senilai Rp 1 Juta buat Donasi (18164)
Instastory Bella Tanesia yang mendapat traktiran untuk anak - anak panti asuhan. Source : Instagram/@bellatanesiaa
“Udah pada siap belum guys! Ini bukan yang BTS ya. Soalnya takut gak kenyang karena gaada nasinya @amalmuliaindonesia,” tulis Bella di Instastory pribadinya.
“Ini juga bukan dari kita. Tapi dari om @hartanto_rudi88. Pesta McD Guyssss!!! Semangatttt,” lanjut Bella.
Lantas kejadian tersebut banyak menuai respons positif dari netizen di media sosial. Banyak netizen berbondong-bondong menyampaikan kekagumannya atas tindakan mulia Chef Gerry dengan Hartanto Rudi.
“Mantap bang Gerry, terkadang sesuatu yg aneh bisa jadi jalan untuk menuju kebaikan, semoga amal yang menang lelang di limpahkan sama Tuhan,” ujar salah satu pengguna Instagram.
ADVERTISEMENT
“luar biasa.. sebuah kantong untuk amal ibadah, pahala serta kebaikan hingga akhirat.. 🗿,” tambah netizen lainnya.
Di balik viralnya menu BTS Meal, nyatanya masih terselip maksud mulia yang dilakukan oleh sebagian orang. Mulai dari donasi untuk para pejuang ojek online, sampai yang dilakukan Chef Gerry.
Wah, sangat menginspirasi, ya.