News
·
17 Oktober 2020 15:23

Kisah Kakek 78 Tahun, Berjualan Telur Asin dan Hidupi 7 Anak Yatim Piatu

Konten ini diproduksi oleh Viral
Kisah Kakek 78 Tahun, Berjualan Telur Asin dan Hidupi 7 Anak Yatim Piatu (320345)
Dok. Twitter.com/@hayitstika
Kakek bernama Kong Aseng yang berusia 78 tahun ini tetap semangat berjualan meski usianya sudah tua dan renta. Ia keliling berjualan telur asin dan bakpia demi menghidupi 7 anak yatim piatu yang dirawatnya.
ADVERTISEMENT
Lewat sebuah utas di Twitter, akun @hayitstika menceritakan kisah mengharukan dari kakek tersebut yang kemudian viral di media sosial. Pada cuitan unggahannya, akun @heyitstika mengatakan, "PLEASE TWITTER BENER BENER KUDU DO YOUR MAGIC."
Ia kemudian menceritakan tentang sosok Kong Aseng yang tinggal di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kong Aseng hidup sebatang kara. Istrinya telah meninggal dunia sejak 19 tahun yang lalu. Di usianya yang renta, seharusnya Kong Aseng tengah menikmati hari tuanya di rumah.
Namun, ia memilik untuk mencari nafkah demi bisa menghidupi anak-anak yatim piatu yang diasuhnya. Ia bahkan berjualan dari pagi hingga larut malam dengan menggunakan sepeda ontelnya. Meski dengan keterbatasan Kong Asep berhati mulia dengan tetap berusaha menghidupi tujuh anak yatim piatu di rumahnya.
ADVERTISEMENT
"Kong Aseng juga cerita kalau dia jualan juga buat nafkahi 7 anak yatim. Emang masih banyak orang baik di dunia woy! Kong Aseng tinggal di daerah sekitar Kuripan," tulis akun @hayitstika.
Akun @heyitstika mengatakan, jika Kong Aseng berjualan mulai dari pukul 8 pagi hingga 12 malam. Rute jualan Kong Aseng ini ketika pagi hingga sore di sekitar Duta Mall hingga BRI Ayani. Kemudian jika sudah sore, Kong Aseng pindah ke Giant SPM Banjar KM 5,5.
Kisah Kakek 78 Tahun, Berjualan Telur Asin dan Hidupi 7 Anak Yatim Piatu (320346)
Dok. Twitter.com/@hayitstika
Dalam foto yang diunggah di Twitter itu terlihat Kong Aseng dengan kulit keriput yang sudah renta. Tenaganya mungkin tak sekuat dulu, namun ia tetap gigih.
Utas ini ternyata mendapat banyak respons dari warganet. Banyak yang medoakan untuk kesehatan Kong Aseng.
Kisah Kakek 78 Tahun, Berjualan Telur Asin dan Hidupi 7 Anak Yatim Piatu (320347)
Dok. Twitter.com/@hayitstika