• 4

USER STORY

Gadis Berkursi Roda Pukau Netizen Jepang Dengan Aksi Tariannya

Gadis Berkursi Roda Pukau Netizen Jepang Dengan Aksi Tariannya


Seorang gadis asal Jepang dengan nama julukan Ayananana punya sebuah kegemaran: mengunggah video tariannya ke internet. Banyak netizen Jepang yang bilang gadis satu ini sangat inspiratif, lantaran dia pede menari meskipun harus duduk di atas kursi roda.
Ayanana sudah gemar menari semenjak berusia 13 tahun, sayangnya dia terkena penyakit Guillain-Barré Syndrome penyakit langka yang dapat melumpuhkan beberapa bagian tubuhnya. Seiring dengan melemahnya kaki Ayananana, dia harus menggunakan kursi roda selama proses perawatan dan rehabilitasi.
Untungnya kondisinya semakin membaik, karenanya pada musim panas ini dia memutuskan untuk kembali menari meskipun harus mengenakan kursi roda. Setelah mengunggah video pertamanya pada bulan Juni, dia mendapatkan banyak komentar positif dan terinspirasi untuk terus melanjutkan aktifitasnya.
"Awalnya, aku berpikir kenapa diriku menderita penyakit ini. Namun, aku memutuskan untuk menjalani hidup dengan sikap positif dan menemukan sesuatu untuk dilakukan. Aku mulai mengunggah video bukan hanya karena aku cinta menari namun juga aku ingin banyak orang melihatku menari," tulis Ayananana lewat cuitannya baru-baru ini.
"Beberapa orang berkomentar bahwa mereka ingin aku mengambil tantangan baru sekarang, jadi aku akan terus mengunggah video untuk mereka lihat," lanjutnya.
Ayananana juga gemar menyiarkan aksinya saat sedang menari secara langsung. Salah satunya pada tanggal 2 Juli, saat dirinya tampil dalam acara bernama "No Odottemita No Life" di Shibuya. Dalam sebuah wawancara, Ayananana menjelaskan bahwa dirinya ingin terus menari dan ingin membuat koreografi orisinal dalam waktu dekat.
Sumber: VVibu

JepangInspirasi

500

Baca Lainnya