kumparan
News15 Mei 2018 14:31

Khofifah Ingin Sekitar Pasar Dibangun Gudang, Kenapa?

Konten Redaksi WartaBromo
Calon Gubernur Jawa Timur 2018, Khofifah Indar Parawansa kunjungi Pasar Besar, Kota Pasuruan, Selasa (15/5/2018). Khofifah ingin membangun gudang bahan pokok di sekitar pasar untuk menjaga stabilitas harga.
ADVERTISEMENT
Menurutnya, keberadaan gudang di dalam pasar tradisional sangat penting. Selain itu, keberadaan gudang juga akan mengurangi resiko penimbunan barang. Karena kerap terjadi kenaikan harga yang melambung tinggi akibat kelangkaan.
“Sudah saatnya pasar besar yang sebesar ini memiliki gudang yang menyatu dengan pasar, sehingga menghindarkan spekulan untuk menimbun barang,” ujar Khofifah.
Khofifah sendiri dalam agenda kampanyenya di berbagai kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur selalu mengunjungi pasar tradisional, namun belum ada satupun pasar yang memiliki gudang.
“Kalau di pasar memiliki gudang, untuk bahan-bahan kebutuhan pokok, bisa menghindari kemungkinan harga naik akibat permintaan barang yang tinggi meskipun penerimaan barang sedang maupun berkurang,” terangnya.
ADVERTISEMENT
Setelah hampir satu jam mengunjungi pasar besar, Mantan Menteri Sosial itu kembali melanjutkan kampanyenya menuju tempat perbelanjaan Senkuko yang berada di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan