kumparan
17 September 2019 15:43

Klik! 5 Detik, Motor di Swalayan Kota Pasuruan Amblas

Sebuah motor terparkir depan swalayan di Kota Pasuruan, amblas kena curi. Aksi pencuri ini profesional, tak kurang lima detik membawa kabur motor sasaran.
ADVERTISEMENT
Dalam sebuah rekaman CCTV, nampak sebuah motor matic hitam tengah parkir di sebuah halaman swalayan yang diperkirakan berada di Jl Wahidin, Kota Pasuruan.
Tak berapa lama, dua pria kenakan helm dengan motor berwarna merah datang mendekati motor hitam, yang terparkir.
Lalu pria dengan baju batik biru turun dari boncengan langsung merogoh saku celana dan mendekati lubang kunci motor.
Sedangkan pria lain, telah meninggalkan si baju batik, yang saat itu sangat tenang beroperasi sendirian.
Kondisi swalayan sepertinya cukup ramai. Namun, pria ini cuek saja meski dari arah belakang samping kanan sebuah motor mendekati. Ia cuek, kemudian seorang bocah turun disusul perempuan memasuki toko.
Cuaca terang, tak membuatnya terganggu sampai akhirnya tubuh pria itu sedikit membungkuk dengan tangan berada di lubang kunci motor hitam.
ADVERTISEMENT
Kurang dari lima detik, motor dikuasai. Ia mundurkan motor, menghadap kamera CCTV milik swalayan, dan akhirnya kabur menggondol motor.
Dari sejumlah keterangan, motor itu dimiliki oleh seorang pegawai perempuan yang diperkirakan juga seorang guru.
Dalam jok motor yang digondol pencuri itu, diakui terdapat surat-surat berharga, di antaranya lembaran-lembaran dokumen untuk izin mendirikan bangunan milik sekolahan.
Sampai sejauh ini belum ada informasi disampaikan, apakah korban telah melaporkan pencurian ini ke pihak kepolisian.
Sementara Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, saat dikontak melalui aplikasi perpesanan juga tak memberikan respon dan penjelasannya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan