• 0

PUBLISHER STORY

Nasdem Pasuruan Buka Pendaftaran Cabup-cawabup, Usung Politik Tanpa Mahar di Pilkada 2018

Nasdem Pasuruan Buka Pendaftaran Cabup-cawabup, Usung Politik Tanpa Mahar di Pilkada 2018


Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Pasuruan membuka pendaftaran bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (cabup-cawabup) Pasuruan, Kamis (14/9/2017). Pada proses penjaringan calon untuk bertarung di Pilkada 2018 ini, Nasdem tetap mendeklarasikan sebagai partai yang konsisten pada jalur politik tanpa mahar.
Ketua Nasdem Kabupaten Pasuruan, Joko Cahyono mengungkapkan, upaya ini sebagai langkah formal, setelah sekian waktu telah melakukan penjajakan lintas partai.
“Membuka pendaftaran cabup-cawabup ini, merupakan akses formal pertama bagi kami,” ujar Joko di kantor Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan di Pandaan.
Lebih jauh dikatakan, ia memastikan selain komunikasi politik lintas partai, pihaknya juga telah melakukan pendekatan dengan tokoh-tokoh politik terkemuka maupun komunitas lain.
Dari serangkaian komunikasi, beragam dinamika telah menjadi catatan Nasdem dalam mempersiapkan diri menghadapi perebutan kursi nomor satu di Pasuruan ini.
Selanjutnya dalam prosesnya, ia menegaskan Nasdem tidak akan memungut biaya sepeserpun kepada para pendaftar. Hal tersebut terinspirasi dari jargon politik tanpa mahar selama ini.
“Sehingga membuka kesempatan kepada siapa pun yang memiliki potensi,” tambahnya.

Politik tanpa mahar, oleh Joko dikatakan merupakan satu sikap yang telah menjadi jati diri Nasdem dengan mengedepankan pada bangunan penyadaran maupun pendidikan politik yang lebih beretika.
“Nasdem akan terus membangun politik yang egaliter,” lanjut Joko.
Sementara hal utama yang menjadi perhatian bagi pendaftar cabup-cawabup potensial adalah selain kemampuan politik juga harus memiliki popularitas dan elektabilitas, sehingga mampu bertarung di Pilkada nanti.
Dijelaskan sebelumnya, pendaftaran cabup-cawabup akan ditutup pada akhir bulan September 2017 ini.
Kemudian, para pendaftar nanti bakal melalui serangkaian proses administrasi hingga menjalani fit and proper test oleh Nasdem Jawa Timur dan pusat.

NasdemPolitikPilkadaPilkada Serentak 2018Pasuruan

500

Baca Lainnya