Food & Travel
·
27 April 2018 15:36

KULINER ALA MAHASISWA PRESIDENT UNIVERSITY YANG JUGA JADI FAVORITE MASYARAKAT CIKARANG

Konten ini diproduksi oleh wavi zihanty
Cikarang, (26/04/18) - President University merupakan satu-satunya kampus prestigious di daerah Cikarang. Jika Cikarang terkenal dengan kawasan industrinya, namun sejak berdirinya kampus President University, sebuah kawasan baru pun muncul dengan julukan sebagai kawasan strategis pendidikan.
ADVERTISEMENT
Di lansir dari sebuah website media online URBANCIKARANG.COM – “Di sepanjang Jl. Ki Hadjar Dewantara ini berdiri sekolah-sekolah dan kampus baik negeri maupun swasta diantaranya SMPN 1 Cikarang Utara (dulu SMPN 1 Cikarang), SMPN 3 Cikarang Utara, SMPN 5 Cikarang Utara, SMAN 1 Cikarang Utara, MTs Al- Mujahidin, SMK Dewantara, Akbid Bhakti Husada dan lainnya, sehingga sangat strategis jika kawasan ini dinamakan dengan Jl. Ki Hadjar Dewantara dimana Ki Hadjar Dewantara adalah tokoh penting perkembangan pendidikan di Indonesia. Jl. Ki Hadjar Dewantara di Jababeka muncul era tahun 2001an ketika PT. Jababeka pengembang kawasan ini mendirikan kampus President University yang kala itu masih bernama Sekolah Tinggi Teknik Cikarang.”
Merujuk pada kampus President University, ini dia nih beberapa makanan yang jadi pilihan dan favorite para mahasiswa dan mahasiswi President Univeristy. Tentu tempat makan ini sesuai dengan lidah dan kantong mereka. Namun, tidak hanya jadi favorite mereka, tapi beberapa tempat makan ini juga menjadi favorite masyarakat Cikarang bahkan hampir se Indonesia loh! Wah penasaran kan ada apa aja? Coba baca selengkapnya dibawah ini yuk!
ADVERTISEMENT
1. DAPUR MAKANAN AHAO
KULINER ALA MAHASISWA PRESIDENT UNIVERSITY YANG JUGA JADI FAVORITE MASYARAKAT CIKARANG (1354)
Di restaurant ini menyediakan aneka Chinese food, namun ada menu unggulan yang selalu menjadi pilihan para mahasiswa/i PU yaitu Mie Sapi dalam pot, dengan rasanya yang gurih dan sedikit pedas sangat menggugah selera ketika asap dari makanan tersebut mengeluarkan aroma yang kuat. Harganya memang sedikit lebih mahal yaitu kisaran Rp. 34.000, tapi sangat worth it untuk rasanya yang bisa bikin lidah kamu puas. Biasanya, banyak dari karyawan-karyawan yang bekerja di daerah Cikarang untuk mengunjungi tempat ini pada jam-jam tertentu. Letaknya tidak jauh dari kampus President University. Persis di seberang kampus terdapat Citywalk yang di dalamnya dipenuhi oleh sejumlah restaurant atau warung makan.
2. MAS BOIM
ADVERTISEMENT
KULINER ALA MAHASISWA PRESIDENT UNIVERSITY YANG JUGA JADI FAVORITE MASYARAKAT CIKARANG (1355)
Kalau dengar namanya, mungkin kalian mengira ini adalah salon hehe. Tapi, ini adalah rumah makan yang khusus menjual aneka ayam seperti ayam goreng dan ayam geprek. Disini tidak hanya ayamnya saja yang enak, tapi sambalnya pun juara loh! Satu paket ayam ini berkisaran 24rb rupiah. “Tempatnya enak, ada wifinya juga, makanannya juga worth to buy. Tempatnya juga rameee terus” kata Jessica Florencia sekaligus mahasiswi disana.
Jelas.. tempat ini tidak hanya dipenuhi oleh mahasiswa dan mahasiswi PU saja, tetapi juga masyarakat disekitar Cikarang khususnya pada saat jam makan siang. Letaknya tidak jauh dari Dapur Makanan Ahao atau persis disebelahnya.
Kebetulan foto ini diambil pada pukul 07.15, jadi masih tutup deh hehe..
ADVERTISEMENT
3. POCHA CAFE
KULINER ALA MAHASISWA PRESIDENT UNIVERSITY YANG JUGA JADI FAVORITE MASYARAKAT CIKARANG (1356)
Kalau yang satu ini sih, tidak hanya jadi langganannya para mahasiswa/i saja, tapi juga jadi langganannya para dosen PU loh ! selain menu-menunya yang enak dan terjangkau, ternyata pemilik Pocha Café ini adalah mantan mahasiswa President Univeristy. Ini dia nih, menu andalan Pocha Café, sesuai dengan gambar di atas yaitu “Ayam Pocha Bumbu Merah”. Restaurant ini masih berada di sepenjang jalan Citywalk. Restaurant ini buka dari jam 10.00 – 22.30. Nah buat kalian yang bingung mau malam mingguan dimana sama pacarnya atau dengan teman-temannya? Ajak kesini yuk!
4. BUBUR AYAM AL-AZHAR
KULINER ALA MAHASISWA PRESIDENT UNIVERSITY YANG JUGA JADI FAVORITE MASYARAKAT CIKARANG (1357)
Ini dia nih Last but not least! Siapa sih yang tidak kenal dengan bubur ayam yang satu ini? Bubur ini tidak hanya dikenal oleh mahasiswa dan mahasiswi PU ataupun masyarakat Cikarang saja, tetapi bubur ini sudah terkenal sampai hampir se Indonesia loh!
ADVERTISEMENT
Apasih yang buat bubur ini sampai banyak diminati oleh masyarakat Indonesia? Pertama, buburnya memang sedikit tapi topping dari bubur ini sangat berlimpah dan lengkap loh. Penjual tidak ragu-ragu untuk menaruh tumpukan ayam diatasnya bersama dengan topping-topping lainnya, jadi setelah makan ini dijamin puas, tidak eneg dan tidak akan kekenyangan.
Kedua, bubur ini juga memiliki rasa yang berbeda dengan bubur pada umumnya. Rasa dari bubur ini kaya akan rempah-rempah loh. Kalau kalian penasaran lebih baik datang sebelum jam 9 pagi. Karena biasanya bubur ini cepat habis. Bubur Ayam Al-Azhar buka dari jam 6 pagi sampai habis. Nah kalau habisnya jam berapa tidak tentu, yang jelas semakin siang bubur ini akan semakin dipenuhi oleh para pembeli.
ADVERTISEMENT
Ketiga, tentu harganya yang sangat terjangkau sangat cocok untuk kantong mahasiswa (Rp15.000). Jadi lengkap deh kesempurnaan bubur ini dari mulai cita rasa sampai dengan harga.
Itu dia tadi, beberapa pilihan makanan di sekitar kampus President University yang tidak hanya jadi favorite mahasiswa/i PU tetapi juga jadi favorite masyarakat. Kalau kamu mau coba yang mana??