Kasih Sayang Yang Tulus Seorang Ibu Pada Anak Perempuannya

Wwidiya Wati
Mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta
Konten dari Pengguna
12 Juni 2024 6:22 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Wwidiya Wati tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ilustrasi ibu memeluk anaknya foto : shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
ilustrasi ibu memeluk anaknya foto : shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ibu adalah sosok wanita yang melahirkanku yang merawatku dari bayi hingga sekarang ini. ibu adalah sosok terpenting dalam hidupku ibu adalah orang pertama yang merawat dan mencurahkan semua rasa kasih sayangnya tanpa pamrih pada diriku. peran ibu tidak hanya sebatas memberikan kebutuhan fisik seperti makan dan tempat tinggal saja akan tetapi peran ibu itu begitu besar bagi ku ibu memerikan semua cinta, perhatian, dan juga dukungan moral padaku.
ADVERTISEMENT
dia adalah sosok yang kuat dan memberikan ku sebuah dukungan agar aku tidak pantah semangat dalam menjalani hidupku. ibu adalah tempat ku berkeluah kesah tempat ku curhat akan segala masalah yang terjadi dalam diriku. aku memanglah anak perumpuan satu satunya di keluargaku dan ibuku sangat menyayangiku bahkan dia tau semua hal yang terjadi dalam diriku. kemarin aku mendapatkan sebuah masalah yang terlalu berat sampai aku seperti ingin mengakhiri hidup karena tidak sanggup menghadapi masalah itu. akan tetapi ibu selalu menguatkan ku dan selalu mendukungku dan ibu memberikan semangat padaku juga agar aku tidak menyerah.
Seorang ibu sering kali dianggap sebagai pilar utama dalam keluarga. Dia tidak hanya mengelola rumah tangga, tetapi juga mendidik anak-anaknya dengan nilai-nilai moral dan etika. Kesabaran, ketangguhan, dan pengorbanan adalah beberapa kualitas yang hampir selalu melekat pada sosok ibu. Dia mampu menghadapi berbagai tantangan dengan penuh ketabahan, baik dalam menjaga keharmonisan keluarga maupun dalam mendidik anak-anaknya agar menjadi pribadi yang mandiri dan bertanggung jawab.
ADVERTISEMENT
Di era modern, peran ibu juga telah berkembang. Banyak ibu yang tidak hanya menjalankan tugas-tugas rumah tangga tetapi juga berkarier, mengejar pendidikan tinggi, dan berkontribusi secara signifikan dalam berbagai bidang profesional. Ini menunjukkan bahwa seorang ibu adalah simbol kekuatan dan kemampuan multitasking yang luar biasa. dan hal ini juga dapat menjadikan sebuah semangat untukku dan aku juga ingin menjadi seperti ibu yang kuat menghadapi segala sesuatu hal yang terjadi saat ini.
ibu ku adalah sumber motivasi dalam hidupku karena dia adalah wanita terkuat wanita tangguh dan wanita multitasking meskipun dia juga bekerja dia juga mampu mengerjakan semua hal yang terjadi di rumah. aku sangat menyayangi ibu ku di manapun aku berada aku takut kehilangan rumahku yang paling aku sayangi aku ingin selalu bersamanya hingga suatu saat nanti.
ADVERTISEMENT
terimakasih ku ucapkan padamu ibu jasamu akan selalu ku kenang hingga nanti dan aku ingin selalu bersamamu. ingin memelukmu merangkulmu dan aku mencintaimu selalu.
doakan anak perempuan mu ini ibu agar aku bisa menjadi wanita yang kuat wanita yang hebat sepertimu dan aku mohon doa restumu agar aku mampu menjalani hidupku dengan berbagai rintangan yang akan ku hadapi nantinya. aku ingin engkau selalu bersamaku cintamu padaku tidak akan pernah pudar wahai ibu.