Pencarian populer

Menikmati Uniknya Makan Shabu Shabu Pakai Air Kelapa Hijau

Phoenix Coconut Chicken Shabu Shabu (https://www.zomato.com/id/).
Di antara beragam pilihan wisata kuliner yang ada, Shabu Shabu jadi santapan favorit yang diburu penikmatnya. Sebagai salah satu makanan yang cukup populer, Phoenix Coconut Chicken Shabu Shabu berani berinovasi dengan cara penyajian yang unik, yakni dengan menggunakan air kelapa murni sebagai air rebusan sup shabu shabu. Selain air kelapa hijau, mereka juga menggunakan campuran daging ayam, daging kelapa, pepaya, dan juga bamboo fungus sebagai bahan dasar pembuatan sup shabu shabu.
Original Coconut Chicken Soup (www.zomato.com).
Phoenix Coconut Chicken Shabu Shabu merupakan restoran yang pertama kali menggunakan air kelapa murni sebagai air rebusan shabu shabu. Air kelapa sendiri dikenal mengandung berbagai macam khasiat yang dapat menyehatkan tubuh, seperti menjaga kesehatan ginjal, jantung, serta meningkatkan metabolisme tubuh. Semua bahan-bahan pelengkap hidangan seperti ayam, bakso, hidangan laut, dan aneka sayuran merupakan makanan yang fresh dan berkualitas.
Aneka hidangan laut yang segar menjadi keunggulan restoran Phoenix Coconut Chicken Shabu Shabu (www.zomato.com).
Pada bagian depan dapur, terdapat akuarium besar yang berisi macam-macam boga bahari yang masih hidup, seperti ikan, udang, dan juga kepiting. Kamu juga akan dilayani oleh staf restoran yang ramah dan cepat tanggap. Cita rasa makanan ini benar-benar pas dengan selera lidah Indonesia yang mendambakan kenikmatan hidangan enak, lezat, dan juga sehat.
ADVERTISEMENT
Ada beberapa varian sup yang ditawarkan di sini, yaitu Original Coconut Chicken Soup yang terbuat dari rebusan daging ayam dan daging kelapa muda; Papaya Soup yang terbuat dari rebusan daging ayam, daging kelapa muda, dan potongan buah pepaya; serta Bamboo Fungus Soup yang terbuat dari daging ayam, daging kelapa muda, dan bamboo fungus. Ketiga varian ini menggunakan air kelapa muda sebagai bahan dasar pembuatan sup shabu shabu.
Original Coconut Chicken Soup (www.zomato.com).
Air kelapa muda direbus hingga mendidih di dalam panci yang dimasak di atas kompor elektrik. Potongan daging ayam dan daging kelapa tua dimasukkan ke dalam panci setelah air kelapa mendidih, kemudian direbus selama 10 menit. Kamu akan diberi timer berupa jam pasir sebagai penanda waktu. Setelah matang, cicip dulu kuahnya sebelum menyantap ayam. Kuahnya terasa manis, hangat, segar, dan gurih. Ayamnya memiliki tekstur yang sangat empuk, apalagi setelah dicocol ke dalam saus yang terbuat dari kencur, perasan jeruk limau, kecap asin, dan cabai rawit. Gurih, asin, dan asam kecut yang segar bercampur di dalam satu gigitan.
Bamboo Fungus (www.zomato.com).
Kamu juga bisa menambahkan aneka sayuran ke dalamnya seperti sawi putih, lobak, wortel, jagung, berbagai jamur shitake, jamur enoki, tahu, dan sebagainya. Kombinasi santapan laut seperti udang, ikan, dan kepiting dengan tekstur daging yang lembut dan manis menambah kelezatan hidangan ini.
ADVERTISEMENT
Dengan kombinasi irisan daging tipis, seafood, dan aneka sayuran segar yang direbus di dalam air kelapa, Phoenix Coconut Chicken Shabu Shabu benar-benar menawarkan cara baru yang unik dalam menikmati sajian lezat dan menyehatkan ini.
Video
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86