kumparan
30 September 2019 15:25

Rayakan Hari Kopi Internasional Dengan Berkunjung ke Kedai Kopi Ini

nathan-dumlao-6VhPY27jdps-unsplash.jpg
Hari Kopi Internasional (www.zomato.com)
Tahukah kamu bahwa setiap tahunnya pada tanggal 1 Oktober selalu diperingati sebagai Hari Kopi Internasional atau International Coffee Day di seluruh dunia?
ADVERTISEMENT
Perayaan Hari Kopi Internasional telah diresmikan oleh Organisasi Kopi Internasional (ICO) sejak tahun 2014. Beberapa negara yang tergabung di dalamnya adalah Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Skotlandia, Ethiopia, Inggris Raya, Indonesia, dan masih banyak lagi.
Popularitas kopi di Tanah Air tidak terlepas dari maraknya bisnis kopi di kancah industri kuliner. Tidak hanya itu, kemunculan minuman es kopi susu juga berkontribusi pada meningkatnya jumlah konsumsi minuman yang mengandung kafein ini. Tren berbagi foto melalui linimasa media sosial juga turut andil membangun budaya minum kopi, terutama di kalangan millenial.
Ada banyak cara untuk merayakan Hari Kopi Internasional—mulai dari berjalan-jalan ke kebun kopi, mengadakan event ngopi, atau sekadar menikmati kopi favorit bersama orang-orang terkasih di kedai kopi kesayanganmu. Yuk, intip koleksi kedai kopi hits yang bisa kamu kunjungi di bawah ini.
ADVERTISEMENT
Filosofi Kopi
qq5.JPG
Filosofi Kopi (www.zomato.com)
Kedai kopi yang berada di daerah Melawai ini selalu ramai dipadati pengunjung. Filosofi Kopi sendiri merupakan sebuah judul film yang diadaptasi dari buku kumpulan cerpen Dewi Lestari dengan judul yang sama. Meskipun awalnya dibuat hanya untuk properti pendukung film, namun sang sutradara yaitu Angga Dwi Sasongko, beserta kedua pemeran utama film ini yaitu Chico Jericho dan Rio Dewanto memutuskan untuk serius menjalani bisnis ini. Selain di Jakarta, Filosofi Kopi telah memiliki cabang di Yogyakarta dan Semarang.
Kisaku
qq4.JPG
Kisaku (www.zomato.com)
Artis cantik Raline Shah juga memutuskan untuk terjun di industri kopi dengan mendirikan Kisaku. Berlokasi di daerah Senopati, kedai kopi ini menempati sebuah rumah yang disulap menjadi kafe bernuansa minimalis. Dinding putih berpadu sempurna dengan pemilihan furnitur berwarna cokelat dan krem. Meskipun tempat ini tidak terlalu luas, namun tata ruang yang simpel membuat tempat ini terlihat sangat nyaman.
ADVERTISEMENT
But First Coffee
qq1.JPG
But First Coffee (www.zomato.com)
Salah satu hidden gem yang patut dikunjungi di daerah Dharmawangsa. But First Coffee telah lama menjadi primadona para pencinta kopi. Tempatnya mungil dengan desain interior homey bernuansa Jepang. Tidak hanya indoor, area outdoor juga menjadi spot favorit pengunjung. Tatanan kursi kayu yang disusun di bawah pohon rindang membuat suasana nongkrong makin nyaman dan sejuk.
Kozi Coffee Cilandak
qq3.JPG
Kozi Coffee Cilandak (www.zomato.com)
Kozi Coffee Cilandak merupakan salah satu cabang Kozi Coffee yang berpusat di Bandung. Kedai kopi ini mengambil desain konsep kedai rumahan yang sangat homey. Daya tarik tempat ini terdapat pada taman hijau yang sejuk dan nyaman untuk nongkrong. Salah satu menu kopi favorit pengunjung adalah Kosangsu yang merupakan campuras es kopi susu dengan rasa pisang yang menyegarkan.
ADVERTISEMENT
Arborea Cafe
qq2.JPG
Arborea Cafe (www.zomato.com)
Mau merasakan sensasi ngopi di tengah hutan? Langsung saja berkunjung ke Arborea Cafe. Berlokasi di dalam komplek Gedung Manggala Wanabakti, Senayan, kedai kopi ini menggabungkan konsep semi-industrialis dengan vintage rustic. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah sore hari. Suasana makin romantis dengan secangkir kopi sambil melihat senja. Apalagi jika datang ke sini dengan pujaan hati.