Pencarian populer

Tinggal Sungguhan Dalam Rumah Hobbit Bandung, Apa Bisa?

foto: Google Images

Jika anda adalah penggila genre fantasi, tentu Hobbit bukan lagi hal yang asing. Berasal dari trilogi The Lord of The Rings yang fenomenal, cerita tentang Hobbit ini sampai dibuatkan film trilogi sendiri berjudul The Hobbit sebagai prekuel kisah The Lord of The Rings.

Bangsa Hobbit digambarkan bertubuh kecil dengan tinggi yang hanya separuh dari manusia biasa (sekitar 60 sampai 120 cm, rata-rata 100 cm). Mereka juga cenderung memiliki telinga berujung runcing, seperti Elf.

Karena bentuk tubuhnya yang mungil ini, mereka pun juga dikisahkan tinggal di dalam rumah mungil yang saking uniknya, menjadi kesukaan banyak orang bahkan yang bukan penggila genre fantasi sekalipun.

Wisata Rumah Hobbit Bandung Banyak Diminati Karena Unik

Desa penuh rumah Hobbit pertama kali dibuat di Selandia Baru untuk lokasi syuting film The Lord of The Rings. Setelah syuting film berakhir, Desa Hobbit pun dibuka sebagai destinasi wisata bagi para penggemar Lord of The Rings.

Namun, sekarang tidak perlu jauh-jauh ke Selandia Baru, lho, untuk merasakan sensasi serupa. Sebab saat ini, anda bisa temui rumah hobbit Bandung di Kota Kembang ini.

Tidak hanya satu, anda bisa temukan beberapa tempat wisata yang menawarkan keunikan rumah hobbit Bandung. Paling favoritnya, anda bisa temukan rumah hobbit Bandung di Farmhouse Susu Lembang dan Grafika Cikole.

  • Rumah Hobbit Bandung Farmhouse Susu Lembang

foto: Google Images

Terkenal dengan konsep gaya Belanda, salah satu atraksi utam Farmhouse Susu Lembang adalah rumah hobbit Bandung. Meski anda harus membeli tiket terpisah untuk masuk ke kawasan ini, anda tidak akan kecewa.

Rumah hobbit Bandung ini disetting layaknya rumah hobit yang sesungguhnya, yaitu berada di daerah perbukitan dengan taman-taman bunga yang indah dan rumah kayu yang mungil dengan atapnya ditutupi rerumputan.

Rumah hobit Bandung ini berisi berbagai benda-benda unik di dalamnya. Segala interior di dalam rumah hobbit Bandung ini dibuat layaknya seperti yang ada di dalam film.

Ada beberapa ruangan yang terdapat di dalam rumah hobbit ini yaitu ruang tamu, ruang tidur, dapur, ruang baca yang dilengkapi dengan tempat perapian, ruang makan dan terdapat tempat souvenir baju-baju dan barang unik khas hobbit ujung rumah hobbit Bandung ini.

  • Rumah Hobbit Bandung Grafika Cikolesum

foto: Blogs.id

Berbeda dengan rumah hobbit di Farmhouse Susu Lembang, di Grafika Cikole anda bisa sekaligus menginap. Rumah hobbit Bandung Grafika Cikole merupakan taman wisata yang mempunyai penginapkan dengan gaya seperti rumah kurcaci.

Bentuknya sederhana dan menggunakan material kayu, berada di hamparan rumput dan pepohonan, tentu berada di sini serasa tinggal di dunia khayalan. Datarannya berada di ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut, suhunga mencapai 20 derajat celcius.

Konsep Sederhana Rumah Hobbit Bandung Untuk Hunian Anda

foto: Google Images

Jika kita perhatikan, konsep rumah hobbit Bandung yang membuatnya sangat disukai oleh orang adalah karena rumah hobbit Bandung itu unik dan sederhana.

Bahkan bisa dibilang, kesederhanaannya itulah yang membuat rumah hobbit Bandung terlihat unik. Jadi, sebenarnya, bukan mustahil jika anda ingin tinggal sungguhan dalam rumah hobbit Bandung.

Anda dapat mengaplikasikan konsep sedernaha ini pada hunian anda. Tentu jika anda ingin berkiblat pada nuansa rumah hobbit Bandung, anda perlu menonjolkan nuansa kayu-kayuan yang jadi ciri khas rumah hobbit Bandung.

Untuk ukurannya, tentu tidak akan sekecil rumah hobbit Bandung karena anda sendiri bukan sebangsa Hobbit yang punya ukuran badan mungil.

Anda dapat mengaplikasikan konsep ini pada rumah tipe 21 hingga 45. Rumah tipe ini marak sekali dalam jual beli rumah Bandung karena memang biasanya paling banyak diminati.

Cocok untuk anda yang baru menikah, rumah mungil ini akan menjadi tempat tinggal yang pas untuk keluarga kecil anda.

Untuk ruangan-ruangannya, tentu lebih fokus pada ruangan penting seperti kamar, ruang tengah, dapur, dan kamar mandi.

Menganut konsep sederhananya, tentu itu berarti kita harus mengenyampingkan ruangan-ruangan yang kurang memiliki nilai fungsional.

Tentunya, budget yang anda butuhkan tidak akan tinggi-tinggi amat. Asalkan anda pintar mengatur dan mengakali kebutuhan-kebutuhan untuk membuat rumah sederhana ala rumah hobbit Bandung ini.

Bagaimana? Anda siap hidup seperti Frodo dan Bilbo Baggins?

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63