Pencarian populer

Diserbu Penumpang Jakarta, KA Sleeper di Surabaya Minim Peminat

Kereta Sleeper Resmi di Operasikan. (Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan)

Kereta sleeper kelas luxury menjadi produk layanan unggulan terbaru dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang beroperasi perdana, Selasa (12/6). Dari Surabaya, kereta ini berangkat perdana dari Stasiun Pasar Turi menuju Stasiun Gambir di Jakarta.

Gerbong kereta sleeper ini meluncur dalam satu rangkaian KA Argo Bromo Anggrek. Berbeda dengan pemberangkatan dari Jakarta yang tiketnya habis terjual sejak Senin (11/6) malam, gerbong kereta dari sleeper dari Surabaya hanya mengangkut dua penumpang.

Kereta eksekutif ini menyediakan fasilitas mewah yang sekelas dengan penerbangan first class. Tak mengherankan jika harga tiket yang ditawarkan, hampir setara tiket pesawat terbang. Tiket untuk layanan eksklusif tersebut dibanderol dengan harga promo Rp 900 ribu.

Dua penumpang perjalanan perdana gerbong kereta sleeper luxury ini, mengaku ingin mencoba demi menjawab rasa penasaran mereka, atas kenyamanan pelayanan produk baru KAI ini.

Tama (28), salah seorang penumpang tersebut, mengaku sangat terkesan dengan kabin mewah yang dia tempati. Termasuk perlengkapan multimedia yang tersedia pada setiap seater penumpang. Dia juga menilai kereta luxury ini melebihi layanan kereta api priority

Kereta Sleeper Resmi di Operasikan. (Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan)

"Kursinya mantap lega. Pokoknya keren deh ada AVOD (Audio Visual On Demand) juga. Ada monitor TV gede. lebih oke dari kereta priority. First class banget. Worth it sama harganya," ujarnya.

Sedangkan, penumpang lain, Octa Jaya (34) mengatakan, kereta sleeper bisa jadi alternatif dirinya kalau tidak mendapatkan tiket pesawat. Dia juga mengaku puas melihat fasilitas dan kebersihan kabin. "Nyaman banget dan bersih. Kalau kehabisan tiket pesawat kaya waktu lebaran gini bisa pakai KA ini. Bisa lebih nyaman buat mudik dan travelling," ujarnya.

Fasilitas eksklusif yang bisa dinikmati penumpang sepanjang perjalanan, di antaranya TV 12 inci, headset, USB charging power source, foldable food trady, bantal, selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen penyimpan alas kaki, majalah, sampai gantungan jaket yang tersedia per penumpang dan per kursi.

Sejumlah fasilitas di Kereta Sleeper. (Foto: Instagram @keretaapikita)

Humas KAI DAOP 8, Gatut Sutiyatmoko menyatakan, pemesanan kelas eksektuif sleeper luxury ini bisa dilakukan di berbagai channel KAI. Kelas ini bisa menjadi alternatif bagi penyuka perjalanan jalur darat yang menginginkan kenyamanan.

"Kami akan terus sosialisasikan lagi agar KA ini bisa dimanfaatkan konsumen setia kami," papar Gatut pada kumparan, Selasa (11/6).

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61