Pencarian populer

KAI Beri Diskon 40 Persen untuk Tiket Kontra Flow

Salam Terima Kasih Porter kepada Pemudik di Stasiun Pasar Senen. Foto: Efira Tamara/kumparan
PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan diskon tiket kereta api sampai 40 persen untuk kontra flow kereta periode perjalanan 26 Mei-16 Juni 2019.
ADVERTISEMENT
Promo ini KAI terapkan untuk kereta api yang masih tersedia baik untuk kereta api regular yang telah dibuka pada Februari 2019 dan tiket Tambahan Lebaran yang sudah dijual di bulan April 2019.
Senior Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo mengatakan harga spesial itu dimaksudkan meningkatkan pelayanan dan minat pengguna kereta sebagai moda transportasi selama angkutan Lebaran 2019. Utamanya, dari dan menuju rute favorit seperti Jakarta.
Edy tak menyebut pasti kuota dan rute yang disediakan oleh KAI, namun ia menegaskan calon penumpang untuk terus memperbaharui situs penyedia tiket KAI. Di antaranya, melalui situs kai.id, aplikasi KAI Access maupun kanal penjualan eksternal yang telah bekerja sama dengan KAI.
ADVERTISEMENT
“Kalau masih ada, bisa dibeli oleh masyarakat,” ujarnya ketika dihubungi kumparan, Jumat (31/5).
Suasana di Stasiun Senen menjelang H-5 Lebaran. Foto: Efira Tamara/kumparan
Ia mencontohkan, salah satu contoh promo tersebut antara lain perjalanan KA Argo Jati relasi Stasiun Cirebon - Stasiun Gambir, jika tarif biasanya sebesar Rp 250.000, maka pada 26 Mei 2019 tarifnya bisa diskon sampai 40 persen.
“Hanya Rp 150.000 saja,” ujarnya.
Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro menambahkan promo ini diharapkan dapat memecah kepadatan di hari-hari mendekati hari-H Lebaran.
“Dalam momen mudik-balik yang akan dimulai beberapa hari lagi, KAI menyadari betul animo masyarakat untuk menggunakan transportasi dalam rangka pulang ke kampung halamannya,” tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80