Pencarian populer

Pacuan Unicorn dan Lingkaran Setan Overvaluasi

CEO SoftBank Masayoshi Son (kedua kanan) berbincang dengan Menko Maritim Luhut Panjaitan (kedua kiri). Bersama keduanya, CEO Grab Anthony Tan (kiri) dan Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata (kanan). Foto: ANTARA/Puspa Perwitasari
Akhir Juli 2019, seorang Jepang bertandang ke Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 3. Berbatik panjang perunggu dengan motif bunga kapas, ia datang tak sendiri—apalagi bertangan kosong. Masayoshi Son, CEO SoftBank yang konglomerat perusahaan multinasional asal Jepang itu, membawa Founder Grab Anthony Tan, Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, dan setumpuk komitmen investasi senilai USD 2 miliar atau Rp 28 triliun kepada Grab Indonesia.
“Kami telah menginvestasikan USD 2 miliar di Indonesia (di Grab). Kami akan menambah USD 2 miliar sebagai investasi baru,” ujar Son di sela-sela pertemuan tersebut. Rencananya suntikan modal itu akan digunakan untuk berbagai program bisnis Grab seperti pengembangan industri kendaraan listrik dan pembangunan kantor pusat Grab di Indonesia.
Konten Eksklusif
Gunakan aplikasi kumparan untuk lanjut membaca story ini.
Buka Aplikasi